First Warriors

Kalah di Final Straits Champs, PSG.RRQ Gagal Debut Manis

Rendy Lim
11/02/2019 09:28 WIB
Kalah di Final Straits Champs, PSG.RRQ Gagal Debut Manis
Mobile Legends Straits Championship

Mobile Legends Straits Championship yang baru saja berakhir kemarin menjadi debut turnamen pertama PSG.RRQ. Namun sayangnya, PSG.RRQ gagal memberikan debut manisnya dalam turnamen tersebut setelah kalah melawan ONIC Esports di laga final. 

PSG.RRQ mengawali babak playoffs dengan kekalahan dan membuat mereka terpaksa turun ke lower bracket. Namun kekuatan PSG.RRQ di lower bracket tampaknya terlalu kuat untuk dibendung oleh lawan-lawanya dan dengan mudah PSG.RRQ mengalahkan EVOS SG, Resurgence, hingga Bigetron SG

Kemenangan tersebut mengantarkan PSG.RRQ menuju grand final untuk menantang Onic Esports, mempertemukan 2 tim Indonesia yang kemampuannya memang mendominasi di scene professional Mobile Legends

Grand final berlangsung sengit dengan poin pertama berhasil didapatkan oleh sang penghuni upper bracket Onic Esports. Namun PSG.RRQ langsung dengan sigap mengamankan game kedua dan menyamakan kedudukan 1-1. Kembali memanfaatkan momentumnya, PSG.RRQ kembali menunjukkan dominasinya di game ketiga dalam grand final BO5. Keunggulan baik dalam segi networth, objective, hingga kill membuat PSG.RRQ mantap mengamankan game ketiga, mengejar keunggulan 2-1. 

Game keempat pun dimulai, PSG.RRQ kembali menunjukkan dominasinya dengan hero kejutan Pasha yang dimainkan oleh Lemon. Kejutan tersebut berhasil membuat mereka unggul, memukul mundur Onic Esports, menyisahkan high ground tower. Namun comeback berhasil terjadi saat PSG.RRQ memancing team fight di mid lane yang sayangnya berhasil diantisipasi dengan baik oleh Onic, membuat PSG.RRQ kehilangan empat pemainnya dan memberikan kesempatan untuk Onic mengakhiri game ini dan kembali menyamakan kedudukan, memaksa hadirnya game kelima. 

Seakan kehilangan pijakannya, PSG.RRQ kehilangan dominasinya pada game penentuan ini, memberikan Onic Esports dominasi yang mereka perlukan untuk mengamankan game kelima ini. Memasuki menit ke-10, Onic sudah berhasil meruntuhkan semua tier 2 tower PSG.RRQ, menyisakan high ground tower, sedangkan PSG.RRQ tidak berhasil menghancurkan satupun tower Onic. 

Push terakhir dengan bantuan lord akhirnya memberikan Onic kemenangan, menggagalkan PSG.RRQ untuk mendapatkan trofi pertama mereka sejak debut kerjasamanya dengan PSG yang baru saja diresmikan beberapa hari silam. 

Selamat ONIC Esports, selanjutnya saatnya kita menyaksikan laga tim-tim terbaik Mobile Legends di Mobile Legends Pro League Season 3. Apakah PSG.RRQ berhasil mempertahankan gelarnya di MPL S3 kali ini? Bagaimana pendapatmu sobat esports?