First Warriors

Akhirnya Rilis! Plus Minus Mage Hybrid Fighter, Guinevere

Rendy Lim
22/02/2019 10:25 WIB
Akhirnya Rilis! Plus Minus Mage Hybrid Fighter, Guinevere
Mobile Legends

Guinevere aka Ms. Violet akhirnya resmi dirilis pada regular server (21/2) kemarin. Sebagai hero mage hybrid fighter, Guinevere punya beberapa keuntungan mulai dari tidak memerlukan mana untuk menggunakan skill hingga skill crowd controlnya. Namun tidak seperti hero-hero baru yang biasanya sangat OP ketika rilis, Guinevere lebih memerlukan 'pilot' yang mantap untuk bisa membangkitkan kemampuan maksimalnya. 

Skill-skill yang dimiliki oleh Guinevere memiliki cooldown cukup lama sehingga kamu tidak bisa sembarang spam skill dan berharap kembali menggunakannya untuk escape. Meski skill 1- Energy Wave bisa membantu kurangi cooldown skill, namun dengan durasi yang diberikan hanya 1 detik, sepertinya tidak terlalu cukup membantu jika berada di team fight yang memerlukan banyak bantuan skill. 


Serangan normal Guinevere bertipe melee, tidak seperti hero mage lainnya yang lazimnya merupakan range attack. Akan tetapi berkat hybrid fighter-nya, damage normal attack Guinevere tentunya lebih besar dibanding mage pada umumnya, bahkan cukup untuk melakukan split push tower. 

Guinevere harus cepat mencapai level 4 dan mendapatkan skill ultimate sebelum bisa berpartisipasi dan melakukan inisiasi teamfight. Mobilitasnya yang tinggi membuat Guinevere dapat dengan cepat berpindah lane ataupun kabur dari kejaran. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk menculik hero yang sedang sendiri. Tapi ingat, carilah hero yang mobilitasnya tidak cepat dan HP nya tipis, sehingga kamu bisa secara cepat menghabisinya sebelum bantuan datang. 

Secara keseluruhan hal yang membuat Guinevere tampak tidak efektif adalah cooldown skill-skillnya yang lama. Selain itu, tidak hanya skillnya yang mudah terganggu oleh efek CC lainnya dari hero musuh lain, Guinevere juga menjadi sasaran empuk saat dirinya menggunakan ultimate. Karena cooldown yang lama tersebut, jika salah urutan menggunakan skill combonya, kamu akan terjebak dalam teamfight dan hanya menjadikan Guinevere layaknya tumbal. 

Jika kamu berhasil menggunakan combo skillnya dengan tepat, Guinevere menjadi hero yang cocok untuk menginisiasi teamfight. Masuk menggunakan skill 2 - Magic Thrump dan memberikan efek knock-up kepada musuh, dilanjutkan dengan skill ultimate untuk efek knockup tambahan. Ketika skill ultimate Guinevere berhasil mengangkat musuh, pastikan anggota tim kamu fokus menyerang hero-hero tersebut.

Damage terbesar Guinevere tidak berasal dari skillnya, namun serangan normalnya. Oleh karena itu penting membeli item yang bisa membantu memaksimalkan damage, critical, serta attack speed. Scarlet Phantom, Berserkers Fury, dan Blade of Despair bisa menjadi item offensive bagi Guinevere. Menggunakan Aegis sebagai battle spell juga bisa membantu kamu bertahan dari serangan musuh ketika menggunakan ultimate, usahakan target ultimate ke marksman atau hero mage musuh agar Guinvere tidak diserang. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mencoba Guinevere? Jadi, menurutmu hero ini OP atau tidak?