Esports.ID

Rumor: Rambah Indonesia, PSG Bakal Tanding di MPL Season 3?

Billy
06/02/2019 14:18 WIB
Rumor: Rambah Indonesia, PSG Bakal Tanding di MPL Season 3?
Esports.ID

Rumor santer terdengar bahwa PSG Esports, salah satu divisi dari klub sepakbola ternama asal Perancis ini, tengah serius untuk memasuki kancah esports Indonesia. PSG Esports dikabarkan bakal memulai langkahnya berduet dengan salah satu tim terkuat Mobile Legends Indonesia arungi kompetisi MPL Season 3. Sesuai aturan baru yang diterapkan Moonton, maka otomatis (bila nantinya terjalin kerja sama!) tim pemuncak tujuh kali Ligue 1 ini berhak tanding langsung di babak utamanya.

Indonesia Gaming Award

Berita yang cukup mengejutkan bahwa klub besar dan tim elit berpanji PSG ini tertarik mencicipi aroma esports tanah air melalui kompetisi Mobile Legends termegah di Indonesia. Satu hal pasti, PSG sudah melihat adanya potensi besar dari 'ladang esports' yang begitu menjanjikan di Indonesia, terutama game "sejuta umat" besutan Moonton tersebut.

PSG bukanlah tim pemula soal investasi di dunia esports. Berdiri sejak 2016, keberhasilan tim berjuluk "Les Parisien" ini menjalin kerja sama dengan LGD Gaming merupakan salah satu bukti nyata. Kolaborasi PSG - LGD berhasil mengantarkan tim asal Cina tersebut menjejak di Grand Final TI 8, meski akhirnya kandas dari sang juara OG melalui pertarungan sengit. 

Bila kabar ini benar, Mobile Legends akan jadi cabang kelima yang digarap oleh PSG. Saat ini mereka telah mempunyai tim FIFA, FIFA Online, Rocket League dan DOTA 2. Bagaimana pendapat kalian dengan rencana ekspansi PSG ke Indonesia?