Esports.ID

Rambah Esports, Dua Kelinci Satukan Seteru Abadi RRQ - EVOS

MalZaHar
18/02/2019 15:06 WIB
Rambah Esports, Dua Kelinci Satukan Seteru Abadi RRQ - EVOS
Sukro dan Krip Krip Tortilla Sponsori RRQ & EVOS!

Banjirnya perhatian terhadap geliat esports tanah air, yang belakangan mulai menyentuh elit-elit pemerintahan kini semakin disikapi positif pula oleh para penggerak industri lainnya di Indonesia. Paling gres adalah langkah awal yang dicetuskan oleh PT. Dua Kelinci dalam komitmen mereka beri dukungan terhadap perkembangan scene esports lokal.

Dalam sesi presscon yang digelar hari Senin (18/2) siang tadi, PT. Dua Kelinci, melalui dua brand unggulan miliknya, Sukro dan Krip Krip Tortilla, mengumumkan jalinan kerjasamanya dengan dua tim esports papan atas di Indonesia, yakni Team Rex Regum Qeon (RRQ) dan Evos Esports!

"Sejak awal, kami mengikuti perkembangan esports sebagai hobi yang digandrungi oleh banyak anak muda di tanah air. Setelah esports diresmikan sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora, kami semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif ini," papar Edwin Sutiono, selaku Direktur PT. Dua Kelinci.

Pihak manajemen dari PT. Dua Kelinci, khususnya Sukro dan Krip Krip Tortilla, berharap dengan adanya kerjasama berupa sponsorship dengan kedua tim pro tersebut, mereka dapat secara aktif membantu peningkatan potensi dan prestasi anak bangsa dalam berkompetisi di cabang olahraga baru yang sedang naik daun.

Baik itu RRQ maupun EVOS, merupakan tim esports yang sangat populer serta memiliki divisi gim terlengkap di Indonesia, sehingga pantas menerima kesempatan ini. Jadi, mulai sekarang, brand Sukro telah menjadi sponsor resmi RRQ, sementara Krip Krip Tortilla bakal mensponsori EVOS Esports. Logo brand pun sudah dapat terlihat pada official jersey kedua tim tersebut.

Popularitas yang kian naik sejak Asian Games 2018, membuat esports kian diminati oleh anak-anak muda di Indonesia. Sebagaimana cabang olahraga tradisional, esports juga memiliki basis penggemar yang sangat besar, serta banyak tim pro yang mulai dapat berbicara di kancah kompetisi global.

PT. Dua Kelinci Sasar Tim Esports, Kompetisinya?

"Fakta inilah yang mendasari kami untuk serius mensponsori tim esports di Indonesia melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla, karena kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pecinta esports," tambah Edwin lagi. Selain itu, penetrasi pemain esports di Indonesia sudah mencapai lebih dari 20 juta orang. Bahkan, riset data memprediksi angka ini bisa capai 12,5 persen pada tahun 2023 nanti.

Acara konferensi pers ini turut dihadiri oleh perwakilan kedua tim yang disponsori oleh Sukro dan Krip Krip Tortilla. Antara lain Ikhsan aka Lemon (RRQ) yang ditemani oleh CEO Andrian Pauline, serta Rekt, G, Jiao, bersama CFO Hartman Harris dari kubu EVOS.

"Kami bangga mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti ini, yang artinya mereka menunjukkan perhatian yang besar pula, dalam mendukung ketertarikan anak muda di bidang esports," ungkap Andrian Pauline, CEO Team RRQ. "Bentuk kerjasama antara RRQ dan Sukro ini sebagai bukti yang selalu menyemangati kami untuk meraih kemenangan dalam setiap kompetisi."

Senada pula disampaikan oleh CFO EVOS Esports, Hartman Harris, yang secara garis besar menyebutkan bahwa adanya dukungan sponsorship seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri sebagai upaya memajukan esports di tanah air.

"Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa," tuturnya.