Punya Masalah Sama Kimmy? Lawan Pakai 4 Hero Counter Ini!

Billy
07/02/2019 09:39 WIB
Punya Masalah Sama Kimmy? Lawan Pakai 4 Hero Counter Ini!
Esports.ID

Sosok Marksman rangkap Mage dengan ciri khas tembakan Contra, Kimmy sedang digandrungi oleh pemain Mobile Legends. Alhasil, gaya menyerang seperti itu mampu menghasilkan kerusakan per detik yang sangat tinggi. 

Jurus utamanya, Energy Transformation adalah kombinasi serangan fisik dan magic yang mampu melumat hero sekeras apapun dalam waktu singkat. Memang sulit menangkal hero selincah dan sesakit Kimmy, banyak pemain yang mencoba mengejar namun mati konyol karena masuk dalam radius tembakan beruntunnya.

Nah, untuk mempersiapkan dirimu melawan Kimmy, pertimbangkan beberapa hero berikut sebagai counterpick supaya  sang Splat Queen tak berkutik

- Belerick

Mulai dari sosok tank, Belerick adalah hero terbaik untuk melawan Kimmy. Terutama skill Flower of Life yang memberikan serangan balik sebesar 50 magic damage plus 2% dari total HP Belerick. Jangan khawatir kamu mati duluan, dengan fortifikasi dari ultimatenya, Nature's Shield yang mempu menyerap sekaligus mereduksi serangan yang masuk sebesar 40%, di jamin Kimmy berpikir dua kali menghadapimu.

Untuk mengejar kelincahan Kimmy, Belerick juga dilengkapi dengan Power of Nature. Secara singkat menambah movement speed sebesar 40%, memberi damage dan menghentikan kemampuan gerak dari Kimmy selama 1,2 detik. Prioritaskan membeli item yang menambah darah sekaligus penguatan pertahanan sihir dan fisik seperti Sky Guardian Helmet, Immortality dan Dominance Ice.

- Eudora

Instant kill adalah cara alternatif mengeliminasi Kimmy. Eudora terkenal dengan kemampuannya membunuh lawan dalam sekali kombo, Kimmy tak terkecuali. Namun yang kamu butuhkan adalah positioning baik dan kemampuan melihat celah untuk menangkap Kimmy karena biasanya Kimmy berada cukup jauh dibelakang dan terlindung bersama sekutunya.

Itemisasi tak perlu aneh-aneh dengan  equip standaran seperti Lightning Truncheon, Holy Crystal dan Divine Glaive jadi prioritas. Namun kalian bisa bervariasi dengan sepatu seperti Rapid Boots agar lebih lincah atau Arcane Boots untuk magic penetration.

- Harley

Bila Eudora kurang lincah untuk porsi kalian, maka Harley adalah hero yang cocok. Dengan Space Escape , Harley  punya kemampuan keluar masuk pertarungan, membunuh Kimmy dengan cepat memanfaatkan kemampuan positioning yang lebih mudah. Untuk sosok seperti Kimmy yang tak punya ketahanan luar biasa, satu kali Sihir Mematikan dengan Poker Trick yang tepat sasaran menjamin nyawa Kimmy melayang.

Harley juga tak perlu takut menabrak turret untuk mengejar Kimmy karena ketiadaan disable.  Cara terbaik adalah melakukan bait sekali dengan Space Escape, arahkan Poket Trick sebaik mungkin untuk memancing skill melarikan diri atau battle spellnya (flicker/sprint) lalu mundur lagi. Amati positioning Kimmy dan lancarkan serangan yang sama namun dengan Sihir Mematikan kali ini.

- Hayabusa

Dari kalangan assasin, Hayabusa paling mematikan untuk Kimmy. Gerakan secepat kilat, Kimmy yang terdampar sendirian harusnya bisa menjadi mangsa dari Ougi: Shadow Kill. Bila keadaan runyam, mudah untuk Haya melarikan diri dengan Quad Shadow.

Namun jangan terlalu kentara melepas Quad Shadow, upayakan musuh tidak mengantisipasi arah kabur kalian. Hayabusa butuh fase laning yang baik, diimbangi dengan rotasi setiap ultimate tersedia. Jangan terlalu nafsu untuk mendapat kill, lakukan yang terbaik dengan ulti kalian lalu jaga jarak sampai item mencukupi untuk membunuh Kimmy dalam satu kombo.

Itu dia beberapa counter Kimmy terbaik sobat esports, Tentu kalian bisa melawan Kimmy dengan hero apapun namun beberapa pilihan di atas di pilih atas dasar pertimbangan skenario pertarungan 1 lawan 1 dan pengalaman bermain. Apa jagoan andalan kalian untuk melawan Kimmy guys?