First Warriors

PSG.RRQ Ungguli EVOS, Kandas oleh Alter Ego di MPL S3

Rendy Lim
25/02/2019 14:35 WIB
PSG.RRQ Ungguli EVOS, Kandas oleh Alter Ego di MPL S3
Mobile Legends Pro League

Laga favorit di minggu kedua Mobile Legends Pro League Season 3 kali ini adalah pertemuan dua tim musuh bebuyutan yang sempat lakoni partai puncak penentuan juara MPL Season 2, yakni EVOS versus PSG.RRQ. Pertandingan sengit ini akhirnya berhasil kembali dimenangkan oleh PSG.RRQ dengan skor 2-0. 

Namun, uniknya performa PSG.RRQ tampak pudar di hari berikutnya, setelah kandas saat melawan Alter Ego, yang sebenarnya pendatang baru di Mobile Legends Pro League dan masih huni papan bawah klasemen.

Bagaimana aksi PSG.RRQ yang sukses di 'duel klasik' hadapi EVOS di minggu kedua MPL S3 kemarin? Serta apa strategi yang dipakai oleh Alter Ego untuk meredam sang 'raja' MPL Season 2? Yuk, kita simak bersama! 

PSG.RRQ vs EVOS 


Pertandingan dua tim rival ini memang tidak boleh dilewatkan. Baik PSG.RRQ maupun EVOS sama-sama mengawali game pertama dengan keunggulannya masing-masing. Meskipun terjadi pertukaran tower dan kill, kedua tim masih bisa menjaga selisih networth yang tidak jauh. Namun perlahan dengan teamfight yang terus dimenangkannya, selisih networth semakin lebar untuk keunggulan PSG.RRQ

Pada teamfight perebutan Lord, EVOS berhasil mencurinya meski harus kehilangan 4 pemain. PSG.RRQ harus mundur sejenak untuk membendung laju Lord, namun tidak butuh waktu lama bagi mereka kembali ke jalur push. Teamfight yang terjadi di pada menit 15 menjadi war terakhir di game pertama ini berujung wiped out bagi tim EVOS Esports, yang memuluskan jalur kemenangan PSG.RRQ


Lemon
kembali berhasil mendapatkan Leomord di game kedua ini. Sukses mendominasi permainan di game pertama, Lemon lagi-lagi menunjukkan kehebatannya memainkan hero yang satu ini. Dimulai dengan berhasil menang 1v1 melawan Thamus Jess No Limit, Lemon secara agresif menerjang satu per satu pemain EVOS dan menumbangkannya. 

Para pemain EVOS tidak mampu menahan serangan dari PSG.RRQ yang langsung menyerbu tower dan menguasai jungle, sehingga tak ada ruang farming lagi. Hingga memasuki menit ke-19, saat teamfight yang berlangsung di bottom jungle, empat pemain EVOS terbunuh dan hanya menyisakan Jess seorang diri saja. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh PSG.RRQ yang langsung menyerbu base EVOS, sekaligus pastikan game kedua ini. 

PSG.RRQ vs Alter Ego


Komposisi hero Alter Ego memang terlihat lebih unggul dari PSG.RRQ di game pertama ini. Mendapatkan Grock, Alice, dan Leomord adalah kunci utama keunggulan Alter Ego sepanjang game. Mereka dengan mudah menghabiskan pemain PSG.RRQ satu per satu, serta efek defense dari Grock mampu melindungi para pemain Alter Ego dengan sangat baik, dan membuat PSG.RRQ tak berkutik.

Hingga akhirnya Hayabusa Alter Ego berhasil mendapatkan Lord, sekaligus memberikan kesempatan untuk Alter Ego melakukan push terakhirnya. Base PSG.RRQ hancur dan Alter Ego koleksi poin pertamanya di menit ke-12. 


Momentum dominasi Alter Ego kembali dibawa ke game kedua meskipun PSG.RRQ tampak mendapatkan hero-hero andalan mereka. Komposisi Hellcurt, Natalia, dan Kimmy menjadi hero penentu bagi Alter Ego untuk mendapatkan game kedua ini. Natalia yang bertugas untuk membuka vision map memberikan arahan agar pemain Alter Ego melakukan push. Sembari mengganggu musuh saat melakukan farming, kombinasi Hellcurt dan Natalia beberapa kali berhasil menciduk hero PSG.RRQ.

Meski kehilangan 2 high ground tower, PSG.RRQ masih bisa memepertahankan basenya dan memukul mundur Alter Ego. Namun sayangnya, Alter Ego berhasil mendapatkan Lord kedua dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan teamfight. Push terakhir ini hasilkan wiped-out bagi tim lawan seperti game pertama, sebelum akhirnya sang kuda hitam selesaikan perlawanan 'raja' dengan skor 2-0. 

Berikut ini adalah hasil pertandingan lainnya untuk minggu kedua MPL Season 3!

Sabtu, 23 Februari 2019

  • Bigetorn Game.ly vs Aura (2-0)
  • Aerowolf Roxy vs Louvre (2-1)
  • Aura vs EVOS Esports (0-2)
  • SFI Critical vs Bigetron Game.ly (2-0)
  • EVOS Esports vs PSG.RRQ (0-2)

Minggu, 24 Februari 2019

  • ONIC vs The Prime (2-0)
  • Saint Indo vs STAR 8 Esports (0-2)
  • Bigetron Game.ly vs Aerowolf Roxy (0-2)
  • Louvre vs Saints Indo (2-0)
  • Alter Ego vs PSG.RRQ (2-0)

Kejutan apalagi yang akan muncul di pekan ketiga MPL S3 nanti? Bagaimana pendapatmu sobat esports?