IESF

4 Alasan Kamu Wajib Kuasai Hero Non-Meta di Mobile Legends

Billy
26/03/2019 09:55 WIB
4 Alasan Kamu Wajib Kuasai Hero Non-Meta di Mobile Legends
Esports.ID

Masalah meta adalah persoalan umum yang diketahui pemain Mobile Legends profesional maupun casual. Salah satu contohnya adalah memilih hero yang lagi 'nyetel-nyetelnya' dengan tren terkini, berdasarkan perubahan patch yang mempengaruhi permainan.

Hero meta dianggap sebagai hero terbaik untuk digunakan. Sebaliknya, hero non-meta tak layak dipakai bahkan dilirik pun enggan. Tapi jangan salah, hero non-meta bisa jadi senjata pamungkasmu untuk memenangkan pertandingan ranked karena empat alasan berikut ini!

1. Punya Unsur Kejutan

Jarang dipakai berarti hero tersebut kerap tak dipahami oleh rata-rata pemain Mobile Legends. Tak jarang setelah berbagai update, skill dari hero-hero non-meta sudah berubah dan orang tak menyadari potensinya.

Seperti beberapa hero yang di-revamped beberapa waktu lalu seperti Nana, Diggie, dan Chang'e. Ketiganya jadi momok baru di matchmaking, bahkan Nana dan Diggie sudah menginvasi ranah turnamen dan jadi pilihan meta tim profesional.

2.Kesempatanmu Jadi Top Leaderboard

Reputasi sebagai pemimpin leaderboard tentu godaan tersendiri bagi tiap pemain. Namun jadi yang terbaik dari yang terbaik sangatlah sulit apalagi kalau kamu memainkan hero meta seperti Leomord, Lunox, atau Gusion.

Banyak pemain yang gemar menggunakan tiga hero percontohan tersebut, artinya kesempatanmu meraih top leaderboard menipis. Beda cerita bila kamu nge-spam hero non-meta sejak awal bermain. Minimal peringkat leaderboard kecamatan pasti bisa kamu kuasai asal rajin bermain.

3. Mempelajari Banyak Hero Penting untuk Menguasai Drafting

Kamu mungkin tak perlu waktu lama untuk mempelajari hero-hero meta karena pemain lain, termasuk dirimu, sering memainkannya. Khusus untuk hero terpinggirkan, butuh waktu lebih untuk memahami potensi terbaiknya, namun kamu akan memiliki pemahaman yang melimpah tentang drafting, counter hero, lane match-up sampai kombo-kombo unik.

 Hal tersebut akan menolongmu mencapai rank tinggi dengan lebih mudah apalagi kalau kamu menyukai bermain dalam tim. Cara berpikir yang out of the box dengan memilih hero di luar meta membuat lawan jadi ragu akan strategi yang biasanya mereka gunakan karena merasa rencana mereka adalah yang paling baik.

4. Mempelajari Hero Non-Meta Bantu Kenali Meta Lebih Baik

Misalnya, kamu adalah seorang pemain Assasin seperti Hayabusa atau Lancelot, maka secara alami kedua hero tersebut sangat menghindari terkena disable. Seperti yang dimiliki Nana, dia mempunyai skill Molina Smooch yang mengubah hero menjadi mahluk tak berdaya sehingga sangat mengancam pergerakan dari Hayabusa atau Lancelot.

Dengan melatih dirimu memakai Nana, kamu akan mengetahui cara terbaik untuk melawan Nana karena memahami betapa berbahayanya jurus sang Feline Wizard. Kamu juga punya gambaran tentang seberapa cepat skill dari lawan bisa digunakan, atau berapa kerusakan yang bisa dihasilkan sehingga saat kamu memainkan Assasin nantinya jadi lebih perhitungan.

Itu dia beberapa alasan penting untuk mempelajari hero non-meta. Siapa hero andalan kamu yang selalu dipakai meski sudah ngga meta lagi?