Esports.ID

Chang'e, Mage Imut yang Berubah Jadi Mematikan di MLBB

Rendy Lim
22/03/2019 14:38 WIB
Chang'e, Mage Imut yang Berubah Jadi Mematikan di MLBB
Mobile Legends

Pada update terbaru Mobile Legends, selain menambahkan skin kolaborasi King of Fighters, ada beberapa hero yang juga kena revamped alias perubahan besar-besaran. Salah satunya adalah Chang'e, mage imut yang dulunya kurang menarik perhatian tapi kini jadi langganan pick para player Mobile Legends

Efek revamped dari Chang'e saat ini mengubah dirinya menjadi mage 'super' yang langsung jadi favorit atau bahkan dihindari saat fase pick/ban hero. Imbangi kemampuannya untuk menjaga jarak serang serta damage output yang amat besar, Chang'e adalah salah satu mage paling mematikan di MLBB saat ini!

Penasaran bagaimana perubahan Chang'e yang membuatnya sangat 'imba'? 


Karena tidak mendapatkan perubahan atribut seperti Kaja, Chang'e masih menggunakan emblem mage seperti sebelumnya. Talent Secret Shop pun masih menjadi pilihan utama ideal build Chang'e agar dapat cepat mendapatkan item serta mendominasi pertandingan sejak early game. Sedangkan untuk spell, kamu bisa memilih Sprint, alasannya adalah untuk menambah movement speed ketika menggunakan ultimate agar bisa mengejar musuh serta lebih cepat memposisikan diri saat menyerang. 

Di early game, ada baiknya kamu membeli item jungle untuk Chang'e agar membantu menaikkan level terlebih dahulu. Setidaknya hingga Chang'e mendapatkan ultimatenya. Setelah dirasa cukup, kamu bisa menjual item jungle tersebut dan menggantinya dengan build core-nya. 

Mulai dari Arcane Boots dan Fleeting Time, sebagai starter item yang krusial bagi Chang'e. Fleeting Time akan mengurangi cooldown ultimate dari Chang'e setiap kali berhasil membunuh musuh. Karena skill ultimate Chang'e adalah sumber damage utamanya, maka akan sangat membantu jika cooldown-nya dapat berkurang sehingga lebih cepat digunakan. Concentrated Energy serta Ice Queen Wand guna menambah magic power dan efek slow agar semakin mudah menyerang lawan. 

Dua item pamungkas yang bisa kamu beli untuk Chang'e adalah Holy Crystal dan Blood Wings. Tambahan magic power dan HP di late game tentu akan sangat agar seimbang dalam melawan musuh. Kombo yang sama yakni mengaktifkan skill kedua sebelum menggunakan ultimate akan memberikan tambahan damage kepada musuh. Selain itu, jarak ultimatenya yang cukup jauh bisa kamu manfaatkan untuk menjaga jarak agar tidak diciduk oleh hero-hero dive. 

Selalu berlindung di dekat tank atau hero yang bisa menjaga Chang'e saat menggunakan ultimatenya. Damage yang dihasilkan Chang'e bisa menjadi damage utama saat teamfight dan kehilangan Chang'e di early teamfight tentu akan sangat mempengaruhi kemenangan teamfight tersebut. 


Revamped Chang'e berhasil mengubah hero-hero meta yang sekarang sering digunakan dalam match. Sama halnya Kaja yang sebelumnya tidak terlalu diperhatikan, saat ini pilihan untuk hero yang di-banned semakin beragam, karena tidak hanya Harith, Kimmy, Aldous, dan Lunox yang perlu kamu waspadai. Hero-hero yang mendapatkan revamped pada update kali ini juga layak mengisi kolom-kolom banned tersebut. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mencoba revamped Chang'e? Lebih prefer yang lama atau yang sekarang nih