First Warriors

Tak Lagi Sekedar Support, Kaja Sekarang Bisa nge-Carry!

Rendy Lim
21/03/2019 14:13 WIB
Tak Lagi Sekedar Support, Kaja Sekarang Bisa nge-Carry!
Mobile Legends

Mungkin Kaja sudah lelah menarik hero musuh namun tidak ada anggota tim yang membantu memberikan hit. Setelah update terbaru, Kaja yang sebelumnya merupakan hero Tank / Support, saat ini 'melepas' role tahan badan dan lebih klop dengan role Support / Fighter. 

Buff yang diberikan Moonton kepada Kaja tampaknya terlalu besar, hingga hero ini sampai harus kena banned dalam ranked match. Magic damage yang dihasilkan Kaja juga semakin besar baik dari skill ataupun normal attack, menjadikan build itemnya cocok dibuat full damage. 

Penasaran bagaimana build Kaja carry yang bisa kamu coba saat ini? 


Meskipun masuk ke kelompok fighter, damage yang dikeluarkan oleh Kaja berbentuk magic damage. Jadi kamu bisa menggunakan emblem mage untuk Kaja saat ini. Sedangkan untuk pilihan talent, kamu bisa menggunakan Mystery Shop agar bisa lebih cepat mendapatkan item atau Magic Worship untuk burn effect kepada hero musuh. 

Item-item yang bisa kamu pakai untuk build carry Kaja mulai dari Demon Shoes untuk item pertama, kemudian dilanjutkan dengan Fleeting Time jika kamu ingin mengurangi cooldown dari skill ultimate. Atau Lightning Truncheon untuk memberikan ekstra tambahan burst damage ke 3 hero lainnya setelah menggunakan skill. Item ketiga adalah Concentrated Energy untuk menambahkan magic damage serta lifesteal sembari memulihkan HP setiap kali Kaja berhasil membunuh hero musuh. 

Item selanjutnya, Calamity Reaper akan memberikan true damage bonus sebesar 120% Magic Attack. Jumlah yang sangat besar ini tentu mempercepat hero musuh untuk mati ketika kamu melakukan spam skill. Dua item terakhir, Holy Crystal dan Blood Wings turut menambahkan magic damage serta HP yang diperlukan oleh Kaja di late game. 

Dengan build tersebut, Kaja hanya cukup menggunakan dua skill untuk 'menghukum' hero-hero tipis, menyisakan skill ultimate untuk hero-hero dive seperti Fanny, Gusion, atau Hayabusa dan menahan mereka agar tidak kabur.


Mungkin revamped Kaja sama kasusnya dengan Chou, di mana player saat ini lebih suka untuk memberikan build full damage, memaksimalkan serangan dari 'fighter' dibanding pertahanan 'off-tank' yang dimilikinya. 

Tapi sepertinya buff ini tidak akan bertahan lama, karena Moonton akan segera memperbaikinya. Bagaimana pendapatmu sobat esports, apakah sudah mencoba versi 'galak' dari Kaja yang sekarang?