Esmeralda, Hero Mage Hybrid Tank 'Anti-Shield'

Rendy Lim
06/03/2019 14:09 WIB
Esmeralda, Hero Mage Hybrid Tank 'Anti-Shield'
Esmeralda Mobile Legends

Sejak pertama kali melihat gameplay dari hero baru Mobile Legends yang satu ini, hampir dipastikan bahwa Esmeralda akan jadi penghuni tetap hero banned layaknya Harith, Lunox, atau Kimmy yang lebih sering kena ban daripada dimainkan dalam ranked match. 

Bukan sembarang tank, namun dengan hybrid mage yang dimiliknya, Esmeralda dapat menghasilkan damage physical dan magic dalam setiap serangannya. Selain itu, skill pasif yang mengabaikan efek shield dari hero musuh membuat Esmeralda akan sangat ditakuti dalam teamfight. 

TGIF PUBG Mobile

Yuk, simak lebih lengkap skill dan potensi kombo dari Esmeralda!


Dimulai dari skill pasifnya Starmoon Casket, setiap serangan Esmeralda menghasilkan physical dan magic damage. Plus serangan Esmeralda juga akan memberikan shield ke hero musuh, namun tidak perlu khawatir karena damage yang diberikan oleh hero ini akan mengabaikan efek shield sembari ubah shield tersebut jadi HP bagi dirinya. 

Berbicara tentang mengubah shield menjadi HP, skill pertama Esmeralda, Frostmoon Shield memiliki efek untuk menghasilkan shield dan meningkatkan movement speed. Selain itu, ketika menggunakan skill ini , Esmeralda juga akan 'mengambil' shield lawan di sekitarnya dan membuat shield tersebut menjadi miliknya. 

Skill keduanya, Stardust Dance menghasilkan dua damage yakni physical dan magic, serta mengurangi cooldown dari Frotsmoon Shield. Karena skill pasif menghasilkan efek untuk memberikan shield kepada lawan, maka setiap Esmeralda menghasilkan damage dari basic atau skill attack, kamu bisa menggunakan skill ini sebelum mengaktifkan skill pertama agar 'menghisap' shield musuh. 

Berlanjut ke skill ultimatenya, Falling Starmoon, Esmeralda akan melakukan charge yang semakin lama akan memberikan damage semakin besar. Selain melemparkan Stardust ke lokasi dan memberikan physical damage, Esmeralda akan memindahkan dirinya ke lokasi tersebut dan memberikan magic damage. Kombo yang bisa kamu lakukan dengan Esmeralda adalah pertama menggunakan ultimate, dilanjutkan dengan Stardust Dance, dan ditutup dengan Frostmoon Shield

Secara keseluruhan, Esmeralda memiliki kemampuan untuk melakukan 1v1 ketika dirinya mendapatkan skill ultimate. Meskipun tergolong mage, namun dengan klasifikasi hybrid tank, HP yang dimiliki Esmeralda cukup tebal. Selain itu, kemampuannya 'mencuri' shield milik hero lawan dengan skill pertamanya sangat berguna melawan hero-hero tank. 

Kamu bisa melakukan build yang fleksibel kepada Esmeralda, antara hybrid physical dan magic, atau pure salah satunya. Fleksibilitas ini bisa kamu sesuaikan dan membuat hero lawan kebingungan untuk membuat item armor. Namun salah satu kelemahan Esmeralda adalah tidak adanya skill crowd control yang cukup penting dimiliki sebagai sebuah hero tank. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mencoba Esmeralda di advance server? Bagaimana pendapat kamu tentang hero yang satu ini? Setujukah Esmeralda akan menjadi penghuni hero banned?