LA Bolds Main

Dear Pemain Epic, Gini Loh Rasanya Main di Mythic

Billy
01/03/2019 09:36 WIB
Dear Pemain Epic, Gini Loh Rasanya Main di Mythic
Esports.ID

Gusar, kesal, dan putus asa pasti pernah menghampiri salah satu dari kalian para pemain dari rank Epic di Mobile Legends. Keluhan tentang rekan tim yang banyak tingkahnya, mulai dari afk (away form keyboard), tukang nge-throw, sampai yang kerjaannya bersihin buff doang.

Well, hal-hal seperti itu kemungkinan makin jarang ditemukan bila kamu telah sampai di level Mythic. Pengen rasain main di Mythic tapi tak mampu? Tenang, Esports.ID kasih tahu gambaran singkat bermain di Mythic dan hal-hal baru apa saja yang bakal kamu temukan saat sampai di simbol kepala naga ini.

- Drafting yang Out of the Box

Selamat datang di matchmaking untuk para Mythic! Sebelum proses drafting, interface untuk pemegang rank tertinggi di Mobile Legends sudah beda dari sebelumnya. Menyesuaikan dengan itu, mindset permainanmu juga harus diubah dari yang monoton jadi lebih kreatif.

Seperti yang pernah dibahas dalam artikel drafting. Kebanyakan pemain di rank Mythic lebih memilih untuk ban/pick hero berdaya ledak tinggi di late game, punya impact mematikan di early, laning yang superior, atau counter spesifik dari hero yang mau dia gunakan. Beberapa top ban/pick adalah Grock, Karrie, Claude, Hayabusa, Helcurt meski masih ada hero overpower yang diprioritaskan seperti Harith atau Kimmy.

Semua draft bisa bekerja di rank ini, yang terpenting adalah tahu cara memainkan dan mengerti tentang perannya. Tak jarang pemain Mythic menyukai fighter dijadikan tanker karena lebih lincah namun punya crowd control bagus, seperti Chou atau Minsitthar. Begitupun kebiasaan memakai dua Mage guna mendaratkan burst damage besar di awal game, jadi momok mematikan bagi user Marksman, Assasin, dan beberapa tank.

- Rekan yang Pengertian

Mungkin tak semua partner dalam game yang kamu temukan random adalah orang yang pengertian. Satu-dua kesempatan tentu ada duri dalam daging namun seringnya, kamu akan memainkan game Mobile Legends yang diharapkan. Kamu akan menemui support yang aktif berotasi, tanker yang setia menemani dan melindungi, fighter yang kuat menjaga lane sendirian, dan assasin yang cerdik melihat celah untuk membunuh atau push.

Perlu juga kamu tahu, pemain di Mythic tak serta merta lahir dengan kemampuan tersebut, itu adalah hasil belajar dari pengalaman di rank sebelumnya untuk menanamkan sikap positif, belajar dari kesalahan, dan introspeksi diri.

- Kerjasama Tim yang Kompak

Mungkin bagi para rank Epic (dan sekitarnya..), masih memainkan game Mobile Legends berdurasi 17 sampai 20 menit? Itu karena kalian masih berpola pada farm dan orientasi kill ketimbang objektif. Tentu saja, para rank Mythic suka melakukan kill, namun efektifitas mereka jauh lebih baik dengan gaya yang lebih keren. Seringnya, inisiatif melakukan kill disertai dengan tujuan menghancurkan turret atau memberi tekanan di lane untuk menciptakan ruang bagi assasin atau marksman yang kesulitan.

Pemain Mythic tahu cara bermain Mobile Legends dengan tempo cepat, mereka tak ragu untuk mengambil Lord atau Turtle walau kawanan musuh cuma mati satu, misalnya. Itu karena semua aksi dilakukan bersama-sama hingga proses objektif strategis jadi lebih cepat dan aman. Begitu pula upaya perebutan buff dan gold buff yang dikerjakan kolektif bahkan dikontes secara serius demi menghambat laju experience dan networth musuh.

- Musuh yang Hebat Buat Permainan Lebih Seru

Mobile Legends mungkin kurang menantang karena kamu terus menemukan lawan atau rekan yang bermain ngasal, seperti baru belajar :( Atau malah menemukan orang yang kerjaannya farm, lalu push, lantas diulang-ulang layaknya template. Hal seperti itu bakal jarang ditemui ketika kamu telah menginjak rank Mythic.

Tiap orang yang memulai matchmaking di Mythic rata-rata memiliki winrate 65% di semua hero, bahkan lebih untuk hero andalan mereka, maka tak jarang pula menemukan top 1 lokal sampai yang global. Artinya, kamu bermain dengan sekumpulan lawan dan rekan terbaik yang ada. Hasilnya? Permainan Mobile Legends yang lebih seru dan berkualitas, serta murni adu skill dan taktik seperti yang kamu damba-dambakan!

Ngiler mau main di rank Mythic? Terus bermain dan jadilah positif yah! Belajar dari kesalahan dan akui bahwa kekalahan tak selamanya diakibatkan orang lain, tapi juga dirimu. Semoga berhasil!!!