LA Bolds Main

MLBB Intercity Championship, Stage Baru untuk Amatir Berlaga!

basittt
05/03/2019 12:00 WIB
MLBB Intercity Championship, Stage Baru untuk Amatir Berlaga!
MLBB Intercity Championship

Para penggemar gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia patut bersorak-sorai. Pasalnya, Moonton bersama RevivalTV baru saja umumkan kolaborasi baru untuk menghadirkan satu kompetisi yang sedikit berbeda. Kali ini ditujukan untuk para amatir, yaitu MLBB Intercity Championship (MIC).

Faktanya memang turnamen paling bergengsi dan mendapatkan eksposur tertinggi di scene MLBB hanyalah MPL. Hal ini pun diakui oleh Lius Andre, selaku Indonesia Esports Manager Moonton, yang mendapatkan cukup banyak masukan dari berbagai pihak untuk menyajikan kompetisi bergengsi selain MPL. Ini yang memicu hadirnya MIC sebagai panggung baru bagi para amatir dan semi-profesional yang kehabisan slot di MPL, untuk tetap bisa berlaga.

"Saya mendapatkan banyak sekali pertanyaan dari player amatir yang mengungkapkan tidak adanya stage dan juga chance bagi mereka untuk menjadi profesional. Bisa dibilang mereka cuma main bareng bersama squad-nya, bersama teman-temannya, untuk ikut beberapa turnamen yang minim exposure. Sehingga dari mereka tidak mendapatkan spotlight yang dilihat para investor atau klub besar lainnya untuk merekrut mereka menjadi pemainnya. Dari official tournament ini, kita berharap bahwa inilah stage untuk mereka, spotlight bagi mereka, supaya bisa bersinar dan mampu go profesional bersama sponsor besar nanti," ungkap Lius Andre.

MIC akan berlangsung di 8 kota besar Indonesia, yang melalui pantauan Moonton player-nya miliki minat dan antusias besar terhadap gim Mobile Legends, seperti Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Jakarta. Dikarenakan khusus amatir, tentu tim-tim yang terdaftar dalam pagelaran MPL Season 3 tidak dapat ikut serta dalam kompetisi ini, sedangkan MPL Season 1 dan 2 tidak masalah selama mereka tidak ikut serta dalam MPL Season 3.

"Berbeda dengan event lainnya, MIC merupakan official tournament dari Moonton khusus amatir yang diharapkan dapat membawa perkembangan esports ke daerah-daerah. Kita ingin menggandeng local community dan memunculkan bakat-bakat daerah agar melahirkan bintang baru seperti Lemon dan juga JessNoLimit," tutur Irliansyah Wijanarko, selaku Chief Growth Officer RevivalTV.

Dikarenakan usung kebanggaan daerah, tentu tiap tim yang ingin ikut serta dalam MIC wajib memiliki 3 pemain dengan KTP yang memiliki domisili tempat mereka mendaftar, atau sekitarnya. Sedangkan sisa 2 pemain lain dan cadangan tidak masalah jika berasal dari kota lainnya.

Hal unik lain yang jadi pembeda MIC dengan gelaran lain adalah juara dari kota pertama akan menantang juara di kota berikutnya dan jika menang terus akan berlanjut hingga kota terakhir. Meskipun tidak ada babak utama yang secara langsung mempertemukan 8 juara dari masing-masing kota bertempur di suatu tempat, namun 'pertarungan kota' akan jadi ajang cukup bergengsi untuk menentukan "Legends of Nusantara" sesungguhnya.

Terkait hadiah, Moonton sediakan total 5.000 USD dan Diamonds sebanyak 162.000 untuk tiap kota dengan distribusi yang pastinya menggiurkan, baik kepada tim pemenang ataupun yang melanjutkan pertempuran di 'pertarungan kota'.

Pendaftaran turnamen pertama untuk kota Medan akan dibuka pada tanggal 8 Maret 2019, yang akan menampung sebanyak 256 tim, untuk bertanding secara online dengan format Best of 1 (BO1). Usai bertanding secara online, 32 tim terbaik akan dipertemukan lebih lanjut secara offline pada tanggal 23-24 Maret 2019 di Center Point Mall Medan.

Untuk 7 kota lainnya, akan diumumkan lebih lanjut melalui Facebook Page MLBB Indonesia. Persiapkan tim kamu dan segera daftarkan diri, Sobat Esports!