LA Bolds Main

Desert Tyrant Khufra, Initiator Team Fight Terbaik?

Rendy Lim
13/03/2019 11:26 WIB
Desert Tyrant Khufra, Initiator Team Fight Terbaik?
Khufra

Memiliki hero initaitor yang bisa membuka team fight dengan baik tentu akan meningkatkan persentase keberhasilan tim. Kali ini dengan rilisnya Khufra di regular server Mobile Legends, pilihan hero tank yang bisa melakukan inisiasi team fight semakin banyak, dan mungkin yang terbaik saat ini? 

Tampaknya sudah wajib jika hero initiator memiliki skill crowd control dan HP yang tebal untuk bertahan lebih lama dalam team fight. Dua kriteria tersebut bisa kamu temukan dalam Khufra yang skillnya kaya efek crowd control serta role-nya sebagai tank memberi defense dan HP cukup tebal. 

Bagaimana menggunakan Khufra sehingga kamu bisa memanfaatkan skillnya dengan baik untuk menginisiasi team fight dan membantu memenangkan pertandingan? Yuk, kita bahas skill-skill yang dimiliki Khufra dan kombo yang bisa kamu pelajari untuk hero satu ini. 


Dimulai dengan skill pasif Khufra, Spell Curse yang memberikan tambahan range basic attack menjadi magic damage setiap 12 detik. Sekaligus menurunkan movement speed musuh, serta memulihkan 8% dari HP maksimalnya. Cooldown dari skill pastif ini memang cukup lama, namun setiap Khufra menggunakan skill yang menyebabkan efek crowd control ke lawannya, cooldown dari skill pasif ini akan berkurang 4 detik. 

Berkurang 4 detik setiap menggunakan skill pemicu crowd control adalah kabar gembira karena setiap skill yang dimiliki Khufra berefek demikian. Skill pertamanya, Tyrant's Revenge membuat Khufra melontarkan dirinya dan musuh yang terkena akan mengalami efek knock-up. Lanjut ke skill kedua, Bouncing Ball di mana Khufra berubah menjadi bentuk magical bouncing ball dan meningkatkan magic serta physical defensenya. 

Ketika berada dalam bouncing ball, setiap hero musuh yang menabrak Khufra saat menggunakan skill blink atau dash akan terkena efek knock-up dan hal ini akan sangat membantu untuk mencegah hero-hero yang berusaha kabur dari team fight. Selain itu, setiap kali bouncing ball menyentuh tanah akan menyebabkan magic damage dan menurunkan movement speed hero lawan di sekitarnya. 

Skill ultimatenya, Tyrant Rage membuat Khufra membuka lebar tangannya dan menarik hero yang berada di jangkauan tangannya ke arah depan. Selain memberikan physical damage, hero yang terkena juga akan mengalami penurunan movement speed. Namun, jika lawan yang terkena skill ini terhempas mengenai tembok, mereka akan terkena ekstra 150% damage serta efek stun.

Kombo terbaik saat ingin melakukan inisiasi adalah menggunakan skill pertama, Tyrant's Revenge untuk mendekati musuh. Lalu, setelah mereka terkena efek knockup, Khufra bisa melanjutkannya dengan aktifkan skill ultimatenya, Tyrant Rage yang kembali memberikan efek stun jika musuh terkena tembok, serta mengumpulkan lawan agar mudah diserang. Terakhir, Bouncing Ball sangatmembantu untuk menghabisi musuh yang berusaha kabur dengan blink atau dash, sekaligus mengurangi movement speed-nya.

Nah, untuk build item, karena Khufra memang tidak memiliki skill yang menghasilkan damage tinggi, kamu bisa fokus untuk membeli item armor guna mempertebal defense serta HP yang dimiliknya. Item-item defense yang bisa kamu pakai untuk Khufra, antara lain Antique Cuirass, Cursed Helmet, Blade Armor, Sky Guardian Helmet, dan Twilight Armor

Kombinasi armor yang menambahkan physical dan magical defense ke Khufra tentu akan sangat membantu pada late game ketika melakukan inisiasi. Sehingga Khufra tidak cepat kehabisan HP dan bisa melakukan kombo seperti yang sudah dijelaskan di atas. 

Secara garis besar, Khufra memiliki banyak skill crowd control yang membuatnya sangat cocok melakukan inisiasi team fight. Selain itu, pertahanannya terhadap physical dan magic attack yang tinggi membuatnya bisa menghadapi beragam kondisi pertarungan. Namun ingat karena Khufra tidak memiliki damage yang besar, harus ada follow-up serangan dari tim untuk melumpuhkan hero musuh. Jangan sia-siakan inisiasi yang dilakukan Khufra karena cooldown skill yang dimilikiinya cukup lama. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mencoba Khufra? Setujukah kamu bahwa hero ini adalah yang terbaik untuk melakukan inisiasi team fight?