Kuasai Uranus, Tank Maju-Mundur yang Jarang Dilirik

Billy
23/04/2019 14:49 WIB
Kuasai Uranus, Tank Maju-Mundur yang Jarang Dilirik
Esports.ID

Aethereal Defender, alias Uranus, adalah hero bertipe tank yang terbilang unik. Selain 'keras', jagoan berarmor emas ini cukup lincah. Bermodalkan basic skill dan ultimate yang bisa digunakan secara cepat, pemakai Uranus miliki daya jelajah dan jamin kontribusi yang konstan selama pertarungan.

Sayangnya, menggunakan Uranus tidaklah semudah yang terlihat. Belum banyak pemain yang memahami gaya tanker ini, bahkan pemain professional pun belum melihat Uranus sebagai opsi tank alternatif.

Update terbaru dari Moonton (1.3.68/2019/04/16) memungkinkan itu semua berubah. Uranus menjadi lebih sakit dan meregenerasi lebih tinggi dari sebelumnya. Nah, sebelum kamu ketinggalan atau terkejut dengan kemampuan Uranus yang mendapat buff, mari kita pelajari tanker satu ini! Siapa tahu kamu bisa jadi top global Uranus!

Gameplay:

Uranus adalah tank yang punya keunggulan di regenerasi darah. Sumber ketahanannya adalah pemulihan diri dari kerusakan yang tinggi berkat bantuan ultimatenya Consecration. Uranus tak punya disable yang baik, dan hanya sebatas slow saja. Begitu pun untuk memaksimalkan nuke utamanya, yakni Ionic Edge, yang memaksamu agar bersabar menumpuk pengurangan serangan fisik dan magic yang disebabkan oleh skill tersebut.

Tidak seperti Gatotkaca, Johnson, atau Minotaur yang bisa tetap di depan menahan gempuran lawan. Uranus memanfaatkan strategi maju-mundur. Ketika melakukan inisiasi, Uranus mengarahkan Ionic Edge ke lawan lalu menjaga jangkauan serangan, kemudian masuk lagi, bisa dengan Transcendent Ward ataupun Consecration.

Jangan gunakan skill kedua dan ultimate bersamaan. Simpan salah satu skill tersebut untuk melarikan diri bila keadaan tak terduga muncul. Consecration memastikan kamu aman dari efek slow, sedangkan Transcendent Ward bisa dipakai mengarungi tembok penghalang dan memberikan efek shield.

Sebesar apapun efek regenerasi Uranus, damage lawan tetap lebih besar, apalagi diserang lima sekaligus. Oleh karenanya, disarankan untuk bermain maju-mundur agar kamu bisa menyerap sebagian skill lawan. Mundur sesaat buat regenerasi, lalu maju kembali untuk menahan serangan selanjutnya.

Pemilihan Item:

Movement :

Ada dua opsi di sini, namun kebanyakan pemain mengandalkan Demon Shoes untuk ketahanan mana. Namun sejatinya, pembelian satu atau dua Magic Necklace sudah cukup menopang bila kamu orang yang enggan pulang ke markas. Sebagai alternatif, kamu bisa maksimalkan kontribusimu menjadi gold dengan memakai Wizard Boots.

Item Utama:

Uranus adalah hero yang murah meriah karena tak perlu banyak item mahal untuk membuatnya jadi tanker merepotkan. Uranus memang unggul dalam regenerasi, namun counter terberat Uranus adalah burst damage yang bisa menghabisi nyawa dalam jumlah besar. Artinya kerusakan magic perlu jadi perhatianmu.

Sebagai antisipasi awal, Athena's Shield bisa jadi pilihan selanjutnya setelah sepatu. Dilanjutkan ke Oracle yang memiliki efek regenerasi dan shield lebih optimal, atau Cursed Helmet bila mau memberi kerusakan lebih baik dalam war.

Lengkapi itemmu dengan item-item sesuai situasi pertempuran. Apakah pemberi kerusakan fisik lebih banyak ketimbang magic, atau sebaliknya? Bila musuh punya konsentrasi basic attack lebih tinggi, maka pembelian Antique Cuirass, Dominance Ice, dan Blade Armor bisa jadi pilihan. Atau tukar salah satu item dengan Thunder Belt untuk menyempurnakan Magic Necklace di awal game disudahi dengan Sky Guardian Helmet, Wings of the Apocalypse Queen, dan Twilight Armor agar 'keras' maksimal!

Item Ngide :

Kalau mau coba-coba jadi damage dealer, bisa pertimbangkan membeli Clock of Destiny dan Concentrated Energy. Kedua item tersebut punya efek peningkatan magic power, sekaligus menambah kapasitas darah dan sejumlah efek pasif yang lumayan bermanfaat.

Pilih Uranus, bila :

Komposisi musuh punya movement speed cepat dan lebih cenderung dps (damage per second) seperti Kimmy, Harith, atau Karrie. Secara umum hero-hero marksman bukanlah kekhawatiran utama Uranus.

Uranus kurang bagus, bila:

Musuh terlalu lincah dan perlu efek stun atau root. Kekurangan disable dalam diri Uranus jadi alasan pemain kurang melirik dirinya. Apalagi untuk mengincar lawan yang gesit, seperti Helcurt, Hayabusa, Fanny sampai Lancelot, maka Uranus hanya bisa mengejar tanpa jaminan musuh tertangkap.

Waspadai hero-hero ini:

Karina, Esmeralda, Selena dan Odette punya skill tertentu yang membuat Uranus tak berguna. Misalnya Karina yang punya pukulan magis super sakti dan mampu menembus regenerasi Uranus. Esmeralda dapat menyerap Shield, sedangkan Selena bisa menghabisi Uranus melalui kombinasi lele terutama di awal game, sementara ultimate Odette harus dihentikan dengan stun, sehingga Uranus berkurang dampaknya.

Jadi, bagaimana pendapat sobat esports tentang Uranus? Apakah hero ini yang ditakdirkan untukmu, atau biasa saja?