Esports.ID

HP Bar Penuh! Trik Stacking Shield Esmeralda ala RRQ Lemon

Rendy Lim
18/04/2019 15:38 WIB
HP Bar Penuh! Trik Stacking Shield Esmeralda ala RRQ Lemon
Mobile Legends

Kehadiran hero mage-tank Esmeralda di regular server berhasil mengguncang susunan meta hero di Mobile Legends saat ini. Tidak jarang kamu akan melihat Esmeralda bertengger di kolom banned hero saat ranked match. Tidak mudah memang untuk menggunakan hero satu ini karena hybrid physical dan magic damage yang dimilikinya, namun bagi yang bisa menguasainya maka Esmeralda bisa bertahan dalam fight 1v3 sekalipun!

Dapat 'menilep' shield dari hero musuh dan punya damage besar membuat Esmeralda mampu bertahan cukup lama dalam teamfight bahkan memungkinkan dirinya untuk membunuh hero. Tenang saja, bagi yang ingin mempelajari gameplay Esmeralda, RRQ Lemon baru saja menunjukkan style-nya dalam menggunakan hero ini. Penasaran? Ingin meniru gaya bermain Lemon? Simak saja langsung di bawah ini!


Mulai dengan item build untuk Esmeralda, Lemon fokus untuk menggunakan item yang memberikan sustain dan movement speed, yakni Mana boots, Bloodlust Axe, Calamity Reaper, Concentrated Energy, Wings of the Apocalypse Queen, dan Brute Force Breastplate. Kalau kamu lihat, item yang dipilih Lemon juga terlihat fokus pada magical damage output Esmeralda, sembari memberikan tambahan efek movement dan defense. 

Emblem custom mage yang digunakan oleh Lemon juga condong ke peningkatan movement speed, tambahan spell vamp, dan magic worship untuk memberikan efek burn. 

Catatan dari Lemon yang harus kamu perhatikan saat sesi pick & banned adalah memperhatikan hero-hero counter Esmeralda yang memiliki burst damage tinggi seperti Selena dan Helcurt.

Stacking shield trick ini bisa kamu lakukan dengan kombo skill 1 dan 2 dari Esmeralda yang bisa memberikan tambahan shield hingga mengisi seluruh bar HP. Kamu bisa melakukan stack dengan monster jungle dan creep sebelum masuk ke teamfight. Saat memakai trik ini, gunakan skill pertama terlebih dahulu sebelum mengaktifkan skill kedua, agar cooldown skill pertama dapat berkurang lebih cepat.

Memasuki late game, meski dilengkapi dengan shield tambahan serta damage yang tinggi, Esmeralda akan menjadi sasaran empuk bagi marksman atau assassin yang sudah memiliki damage dan attack speed tinggi. Jadi usahakan kamu memiliki posisi bagus dan mengetahui fokus hero yang harus kamu kejar. Jangan sembarang melakukan dive ke dalam teamfight pada late game untuk menghindari mati sia-sia.

Namun, jika pertandingan tidak berjalan sesuai dengan harapanmu dan masuk ke late game, kamu bisa membeli Athena's Shield yang akan memberikan tambahan HP, magic res, serta regenerasi HP untuk late game. Adapun skill pasif Refuge akan memberikan Esmeralda shield tambahan yang semakin besar seiring game tersebut berlangsung. Bila kamu sudah di kondisi yang memaksamu untuk membeli Athena's Shield, usahakan selesaikan gamenya dengan sesegera mungkin yah sobat esports, sebelum musuh bisa comeback!

Siapa nih sobat esports yang juga suka bermain Esmeralda, apakah kamu akan mencoba build dari Lemon Ways ini?