IESF

Kemenangan di MSL 'Genapkan' 8 Win Streak MLBB Onic Esports

Rendy Lim
04/04/2019 12:47 WIB
Kemenangan di MSL 'Genapkan' 8 Win Streak MLBB Onic Esports
ONIC Esports

Babak playoff Mobile Star League Mobile Legends (MSL) Season 3 yang berlangsung hari Selasa (2/4) dan Rabu (3/4) kemarin mempertemukan tiga tim asal Indonesia, Onic Esports, Aerowolf, dan Revo Esports. Meskipun Mobile Star League merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh EO asal Malaysia, namun tidak tampak satupun tim dari Malaysia yang berhasil tembus ke babak semifinal.

Laga antar tiga tim Indonesia tersebut akhirnya mengeluarkan tim landak kuning, Onic Esports sebagai juara di Season 3 Mobile Star League 2019!

Dimulai dari dominasi sejak regular season yang berlangsung sepanjang 5 pekan, Onic Esports berhasil mengumpulkan total 30 poin. Posisinya disusul oleh Revo dan Aerowolf dengan 29 poin, serta Bigetron yang duduki posisi 4 klasemen dengan 19 poin. Keempat tim tersebut kemudian melanjutkan pertandingan ke babak playoff.

Laju mulus Onic kembali ditunjukkan pada playoff. Dimulai dengan mengalahkan Revo di semifinal dengan skor 2-1, dan lanjut ungguli Aerowolf di final upper bracket 2-1. Onic pun tinggal menunggu penantangnya yang berasal dari lower bracket. Meski mampu lalui Bigetron SG di semifinal, namun Aerowolf kalah di final upper bracket sehingga harus berjuang lawan Revo pada partai puncak lower bracket. Revo harus mengakui keunggulan Aerowolf 0-2 dan memberikan slot final kepada sang serigala untuk menantang kembali Onic di grand final.


Kembali bertemu dengan Onic di grand final, Aerowolf tampak punya sedikit harapan untuk membalaskan kekalahan mereka pada babak sebelumnya. Namun kenyataannya, Onic hanya kecolongan 1 poin sebelum menutup perlawanan Aerowolf dan mengakhiri grand final dengan skor akhir 3-1. 

Kemenangan Onic di Mobile Star League (MSL) Season 3 ini sekaligus menjadi kemenangan ke-8 beruntun mereka hingga saat ini. Dimulai dari tiga kemenangan beruntun di IPWC Season 4, 5, dan 6, Onic juga berhasil menyambet trofi di beragam turnamen besar seperti IEG 2019, Straits Championship, Dunia Games League, dan Piala Presiden Esports 2019, yang baru saja selesai akhir pekan lalu. 

Bagaimana pendapatmu sobat esports, apakah ONIC akan berhasil meraih kemenangan beruntun ke-9 nya di Mobile Legends Pro League Season 3?