IESF

MPL S3 : RRQ - EVOS ke Lower Bracket, Alter Ego Lolos Dramatis

Rendy Lim
08/04/2019 09:55 WIB
MPL S3 : RRQ - EVOS ke Lower Bracket, Alter Ego Lolos Dramatis
Mobile Legends Pro League

Mobile Legends Pro League (MPL) regular season kembali berlangsung usai libur panjang kala Piala Presiden Esports tengah berlangsung. Di penghujung musim kompetisi pada akhir pekan lalu, beberapa tim tampak sudah kalem berada di papan atas klasemen, sementara masih tersisa tim-tim yang berusaha keras mengejar poin demi amankan posisi dan masuk 8 besar, sebagai syarat menuju main event MPL S3!

Onic Esports yang belum terkalahkan hingga minggu ke-7 sangat layak bertakhta di puncak klasemen, dan kokoh melampaui pencapaian dari SFI Critical dan Aerowolf. Sementara itu, dua tim favorit RRQ & EVOS harus memulai babak playoff dari lower bracket, setelah hanya bertengger di peringkat 5 & 6.

Partai sengit terjadi kala dua tim yang harus menjalani partai "hidup-mati" untuk lolos ke babak playoff, yakni The Prime dan Alter Ego. Sangat disayangkan, meski berhasil mendapatkan skor 2-0 melawan SFI, total poin dari The Prime belum cukup untuk melewati Alter Ego yang juga dengan mantap mengalahkan Saints Indo pada game penutup regular season. 

The Prime vs SFI Critical (2-0)


Kehadiran Thamus, Claude, Gusion, Akai, dan Kaja di tim SFI membuat mereka bermain dengan agresif sejak awal permainan. Sayangnya, keagresifan mereka berhasil diredam oleh The Prime berkat kombinasi hero yang memiliki banyak efek crowd control. Menariknya, kombinasi Guinevere dan Gord berhasil menembus bottom lane SFI dan membuka celah bagi keunggulan The Prime

Meskipun The Prime tampak unggul dalam game ini, namun push yang beberapa kali dilakukan belum bisa menghancurkan nexus SFI Critical. Bahkan SFI mendapatkan kesempatan untuk melakukan comeback setelah melakukan wiped out di menit ke-15. Sayangnya, hero-hero The Prime yang berhasil respawn bersamaan bisa menahan serangan dan membalas wiped out sebelumnya, sekaligus amankan poin pertama di menit ke-18. 


SFI
Critical mendapatkan pick hero yang cukup menakutkan dengan Harith dan Selena, serta Khufra. Sementara pilihan hero dari The Prime tidak beda dengan game sebelumnya yakni masih memilih Leomord, Chou, dan Gord. Kali ini, giliran The Prime bermain agresif sedangkan SFI lebih memberikan kesempatan bagi Harith untuk farming sebelum melakukan inisiasi team fight

Rotasi agresif dari The Prime berhasil mengagalkan usaha farming yang dilakukan oleh hero-hero SFI Critical. Bahkan mereka semakin memperbesar perbedaan networth dengan mengamankan turtle serta tower milik SFI Critical. Tidak perlu waktu lama bagi The Prime mengakhiri game kedua ini, setelah melakukan push bersama lord yang memanfaatkan kelengahan SFI dan menutup gim pada menit ke-15.

Alter Ego vs Saints Indo (2-0)


Alter Ego
hanya memerlukan 1 kemenangan melawan Saints Indo untuk memantapkan posisi mereka ke main event MPL Season 3. Saints Indo tampak kewalahan sejak early game sehingga Alter Ego dengan mudah push dan rotasi secara bebas ke berbagai lane. Partai yang berlangsung cepat ini tampak memperlihatkan Saints Indo tidak mampu memberikan perlawanan berarti. 

Tidak perlu 10  menit bagi Alter Ego untuk mengakhiri game pertama. Tower mereka tidak tersentuh sama sekali, sementara perbedaan networth mencapai 16.000 gold, serta skor kill 15-2, Alter Ego memenangkan game ini di menit ke-7. 


Meski sudah mengamankan posisinya di main event, game kedua antar Alter Ego dan Saints Indo masih tampak serius. Masing-masing tim saling melakukan kejar poin kill dan selisih networth yang tidak berbeda jauh hingga akhirnya di penghujung menit ke-6, Alter Ego berhasil mendapatkan mid tower pertamanya.

Setelah itu, game kedua tampak bergeser ke arah Alter Ego yang langsung mendapatkan kembali momentum mereka, mulai dari mengamankan turtle dan melakukan push tower ke berbagai lane Saints Indo. Tidak perlu bantuan lord, push yang dilakukan pada menit 11 berhasil memukul mundur para pemain Saints Indo dan secara cepat memberikan kesempatan untuk mengakhiri game kedua.

Berikut ini adalah hasil pertandingan lainnya di minggu terakhir MPL Season 3!

Sabtu 6 April 2019

  • Aerowolf Roxy vs Alter Ego (2-1)
  • ONIC vs SFI Critical (2-1)
  • PSG.RRQ vs Saints Indo (2-0)
  • EVOS Esports vs Bigetron Game.ly (2-1)
  • STAR8 Esports vs AURA (2-1)

Minggu 7 April 2019

  • The Prime vs SFI Critical (2-0)
  • ONIC vs Aerowolf Roxy (2-0)
  • Alter Ego vs Saints Indo (2-0)
  • Louvre vs PSG.RRQ (2-0)