Esports.ID

Bukan Fitur Remeh, Battle Emote Bisa Runtuhkan Mental Lawan!

Billy
09/04/2019 14:27 WIB
Bukan Fitur Remeh, Battle Emote Bisa Runtuhkan Mental Lawan!
Esports.ID

Agar permainan Mobile Legends semakin menarik dan unik, pihak Moonton menyematkan fitur battle emote yang tidak hanya sekedar pelengkap atau hal remeh loh!

Beberapa emote ini diberi cuma-cuma, tapi ada juga yang harus ditukarkan dengan pembelian menggunakan diamond atau bonus dari Starlight Membership. Fungsi dari battle emote sendiri bermacam-macam, ada yang bermaksud pujian, upaya meledek, dan sebagian besar sisanya terlihat keren saat ditunjukkan.

Namun, apa kamu tahu kalau fitur battle emote ini tidak cuma untuk lucu-lucuan, karena bisa juga digunakan untuk meruntuhkan mental lawan?

Sebuah artikel menyebutkan bahwa bersikap toxic biasanya digunakan oleh seseorang untuk memperkuat kepercayaan diri dengan cara merendahkan lawan. Dalam hal ini berarti penggunaan battle emote di saat yang tepat bisa meruntuhkan mental dan ketenangan lawan apalagi kalau secara agresif melakukan spam.

Sikap toxic perlahan akan memperdaya dan membuat lawan gelisah sehingga sulit mengeluarkan performa terbaik. Namun perlu diingat, selain bersikap toxic, kamu juga harus konsentrasi mengeluarkan permainan terbaikmu jadi tidak hanya fokus di bagian provokasi. Jadi, pada dasarnya kamu bermain dua kali lipat lebih keras dibanding lawan karena harus bermain bagus sambil memperdaya musuh agar melakukan blunder.

Orang yang sudah terpengaruh oleh ejekan kita akan memunculkan beberapa reaksi. Di antaranya gusar yang memicu emosi berlebihan sehingga mereka jadi kurang sabar dalam mengambil keputusan. Hal ini bisa kamu manfaatkan terus untuk memancing lawan jadi rentan salah langkah.

Kedua, lawan jadi semakin pasif dan cenderung menghindar. Di saat seperti ini, kamu harus makin aktif dan agresif karena musuh telah hilang kepercayaan diri. Mereka semakin meyakini kalau kemampuan mereka saat itu cukup buruk atau mereka beranggapan kamu adalah lawan yang kuat.

Lalu, kenapa sih harus menggunakan battle emote untuk bersikap toxic? Penggunaan battle emote adalah cara yang lebih halus ketimbang kamu harus mengetik dan mengeluarkan kata-kata yang tak bijak. Bersikap toxic yang terlalu frontal juga tidak terpuji karena merendahkan orang lain bukanlah kebiasaan yang patut dilakukan.

Berbeda dengan menggunakan battle emote yang mengemaskan, kamu bisa spam terus emosi visual terbaik untuk mengalihkan konsentrasi lawan dan memenangkan pertandingan. Dengan hanya mengeluarkan emote jempol bermahkota saja kalian sudah merasuki alam bawah sadar lawan dan membuat mereka melakukan banyak interpretasi atas kesalahan yang mereka buat.

Tentu tidak ada jaminan pasti kalau kamu pasti menang setelah mengeluarkan jurus battle emote. Namun, secara psikologis ini bisa menguatkan pikiran dan kepercayaan diri kalau kamu adalah pemain yang bagus. Bila battle emote-mu sukses, jangan lupa beri pujian kepada lawan dan kawan usai pertandingan sebagai tanda persahabatan dan kamu hanya bercanda yah! ^_^

Ada sobat esports yang menggunakan teknik battle emote untuk menang di rank Mobile Legends?