Esports.ID

Anak 'Belanja' Diamonds, Tagihan Ibu Bikin Copot Jantung!

Rendy Lim
11/04/2019 16:02 WIB
Anak 'Belanja' Diamonds, Tagihan Ibu Bikin Copot Jantung!
Mobile Legends

Kasus anak yang berulah dan mengakibatkan orang tuanya 'kehilangan' uang  akibat belanja in-game items memang bukan berita baru bagi kalangan gamer di Indonesia. Mulai dari mencuri uang orang tuanya untuk membeli skin, sampai 'kenakalan' belanja terus karena kartu kredit yang terhubung ke appstore di ponselnya. 

Masalah tagihan membengkak akibat belanja gim online baru-baru ini kembali terjadi di Kediri. Seorang ibu rumah tangga curhat miris ke publik karena tagihan telepon pasca-bayar suaminya yang mencapai 11 juta rupiah!

Setelah ditelusuri bersama sang suami, dirinya menemukan bahwa angka yang besar tersebut diakibatkan oleh anaknya yang sering membeli in-game items mulai dari gim Mobile Legends, Free Fire, hingga Minecraft. Tidak berhenti di sana, setelah meminta pihak provider untuk memberikan rincian transaksi tersebut, mereka kembali dikagetkan bahwa jumlah tersebut hanya dalam periode tanggal 3 - 28 Maret 2019. 

Memasuki bulan April, masih ada transaksi yang menunggak yakni mencapai 4.803.000 Rupiah dan jika ditotalkan dengan transaksi bulan sebelumnya, maka keseluruhan tagihan dari kecerobohan tersebut mencapai 11.548.829 Rupiah.

Untungnya, sang ibu dengan cepat menghubungi pihak provider dan developer gim untuk membantu membatalkan transaksi tidak terduga ini. Info terakhir menyebutkan bahwa sebagaian besar transaksi sudah berhasil dibatalkan dan mengurangi beban yang harus dibayar oleh Ibu Ririn. Update terkini, masih ada total transaksi sebesar 6.390.789 Rupiah yang belum diproses untuk pembatalan. 

Bagaimana sobat esports, kamu jangan coba-coba lakukan hal seperti ini yah!