Walau Fun Match, Ternyata Atta, Vidi, Baim, Giring Jago Main ML!

basittt
04/04/2019 11:06 WIB
Walau Fun Match, Ternyata Atta, Vidi, Baim, Giring Jago Main ML!
Piala Presiden Esports 2019

Piala Presiden Esports 2019 tak melulu soal pertandingan para jawara Mobile Legends dari berbagai tingkat kualifikasi demi memperebutkan kemenangan. Pagelaran ini juga menyajikan hiburan untuk menarik minat para masyarakat, agar mata mereka juga dapat tertuju pada sebuah pesta esports pertama yang melibatkan jajaran pemerintahan di dalamnya.

Hal yang paling menarik dari ragam aspek hiburan di Piala Presiden Esports 2019 adalah fun match yang berlangsung antara Tim Giring Ganesha vs Tim Atta Halilintar dan Tim Vidi Aldiano vs Tim Dylan Pros.

Tim Giring Ganesha kala itu diperkuat oleh anaknya sendiri (Zidan), Fahmi Kornet, Ranger Emas, dan 1 orang penonton (Kevin). Sedangkan penantangnya, Atta Halilintar bermain bersama Ryan KB, Frans Volva, dan 2 orang penonton (Yakub & Farrel).

Di hari berbeda, ada juga fun match lain yang tidak kalah bergengsi antara Vidi Aldiano melawan Dylan Pros. Tak sendirian, Vidi Aldiano satu tim bersama Baim Wong dan tiga partisipan lain yang dipilih di area Istora Senayan. Sedangkan, penantangnya Dylan Pros melibatkan Majelis Lucu Indonesia (MLI) sebagai skuad yang dia sendiri tidak yakin bisa menang.

Bukan hasil pertandingan yang ingin kami bahas di sini, melainkan fakta menarik yang terjadi dari fun match. Seperti yang Giring Ganesha ungkapkan sepanjang perhelatan Piala Presiden Esports 2019, hiburan yang melibatkan artis dan beberapa orang berpengaruh dimaksudkan untuk memperkenalkan esports kepada masyarakat luas. Tak hanya kepada kalangan gamer, acara ini juga ditujukan agar bisa dinikmati oleh kalangan non-gamer.

Meskipun fun match, namun tak mengurangi nilai kompetitif dari tiap pertandingan yang ada. Jika kamu mengira ini hanya untuk meningkatkan hype dari Piala Presiden Esports 2019, memang benar! Hanya saja, para artis yang diundang ternyata cukup hebat dalam memainkan gim Mobile Legends. Kamu bisa lihat sendiri pada tayangan ulangnya di YouTube, bagaimana Atta Halilintar saat memainkan Cyclops, Giring Ganesha yang mengendalikan Akai, serta Vidi Aldiano dengan Claude, dan Baim Wong andalkan Gatotkaca.


 


(Source: YouTube Channel MLBB Live)

Perseteruan saat fun match memang memikat, karena ada kalanya serius namun semua dilakukan sambil bercanda. Apalagi pada saat Coki, Muslim, Jojo, dan personil MLI lainnya main, benar-benar sajian yang menghibur dan mengundang tawa. Intinya, fun match di Piala Presiden Esports 2019 cukup berhasil memberikan sajian yang menyenangkan untuk menjadi tontonan di samping turnamen sesungguhnya.

Bagaimana menurut Sobat Esports? Perlukah hiburan di pagelaran esports agar bisa dinikmati masyarakat luas?