LA Bolds Main

Louvre vs Aerowolf, Mencari Penantang ONIC di Final MPL S3

Rendy Lim
05/05/2019 00:22 WIB
Louvre vs Aerowolf, Mencari Penantang ONIC di Final MPL S3
Mobile Legends Pro League

Tagar #NewHistory tampak memang sudah diprediksikan akan terjadi di MPL Season 3 ini. Dua tim jagoan yang berlaga pada babak grand final season sebelumnya yakni sang raja RRQ dan EVOS Esports harus tersisih terlebih dahulu pada hari pertama babak playoffs kemarin. 

Sebagai gantinya, Alter Ego dan Bigetron Game.ly yang berhasil mengalahkan mereka di lower bracket melanjutkan pertandingan dihari kedua ini. Namun perjalanan mereka harus terhenti saat berhadapan dengan kekuatan tim-tim yang berasal dari upper bracket yakni SFI Critical dan Louvre

Match pertama pada hari kedua mempertemukan SFI Critical dan Bigetron Game.ly. Walaupun pada gim pertama Bigetron Game.ly bisa memanfaatkan dengan baik kelemahan dari SFI Critical dan unggul satu poin, namun Ipin dkk tidak membiarkan pemain Bigetron bermain dengan bebas di gim kedua. SFI yang menyamakan kedudukan poin 1-1 membuat gim ketiga harus berlangsung antar kedua tim ini. Sayangnya, gim ketiga berlangsung sangat cepat tanpa perlawanan yang sepadan dari Bigetron Game.ly, membuat mereka harus gugur dan memberikan SFI kesempatan untuk lolos ke pertandingan selanjutnya. 

Match kedua lower bracket yang selanjutnya berlangsung adalah antara Louvre dan Alter Ego. Kekuatan Alter Ego tidak bisa dipandang sebelah mata, mereka berhasil mengalahkan EVOS dan menggugurkan mereka di MPL Season 3 ini. Gim pertama berlangsung dengan dominasi dari Louvre, Kido dengan Gusionnya dengan sigap menghabisi pemain-pemain Alter Ego, membuat gim pertama seakan berat sebelah. Namun berbeda dengan gim kedua, Gusion yang dibanned oleh Alter Ego membuat Kido memutuskan untuk memilih Esmeralda.

Komposisi hero Louvre yang kurang damage membuat gim kedua tidak berjalan semulus gim pertama. Alter Ego memanfaatkan kesempatan ini dan menyeimbangkan skor di gim kedua, memaksa hadirnya gim ketiga antar kedua tim ini. Kelengahan yang dilakukan Louvre di gim kedua tidak lagi terjadi di gim ketiga, Kido kembali mendapatkan Gusion dan kegesitannya seperti di gim pertama kembali ditunjukkan. Akhirnya, gim ketiga berhasil diamankan oleh Louvre dan meninggalkan Alter Ego bersama dengan Bigetron Game.ly di posisi terakhir MPL Season 3

Dua tim yang melanjutkan pertandingan di babak lower bracket, SFI Critical dan Louvre kembali bertanding untuk menentukan siapa tim yang berhak bertanding di final lower bracket. 

Match antara SFI dan Louvre berlangsung sengit, Doyok dan Ipin mendapatkan dua hero andalan mereka masing-masing di gim pertama, Lunox dan Kimmy. Push keras yang dilakukan SFI kepada Louvre di gim pertama menggunakan Kimmy memukul mundur pemain Louvre dan mengamankan poin di gim pertama dengan cepat. Kido mendapatkan Gusion di gim kedua dan kombinasinya bersama Aldous milik Watt terbukti dapat menahan permainan agresif SFI dan membalikkan keadaan serta menyamakan kedudukan. 

Louvre kembali memberikan permainan agresifnya di gim ketiga. Komposisi Watt dengan Kimmy dan Kido dengan Harith nya membuat pemain SFI kewalahan mempertahankan objective dan mundur akibat push tersebut. Split push yang dilakukan oleh Kimmy dan Thamus menutup keras kesempatan SFI untuk membalikkan keadaan di gim penentuan ini. Gim terakhir berhasil diamankan oleh Louvre, mengugurkan SFI di peringkat 4 MPL Season 3

Pertandingan terakhir di hari kedua ini mempertemukan dua tim yang bertengger di upper bracket, ONIC Esports dan Aerowolf Roxy. Layaknya match-match sebelumnya, dominasi ONIC terhadap lawannya tidak dapat dibendung sama sekali. Gim pertama antar kedua tim ini terlihat sangat didominasi oleh ONIC. Mulai dari objective yang terjaga ketat dan Aerowolf yang terpukul mundur, Anti Mage yang menggunakan Hayabusa menunjukkan combo mautnya bersama Akai dan mengakhiri gim pertama hanya dalam 14 menit. 

Sama halnya dengan gim pertama, Aerowolf tidak dapat memberikan perlawanan setimpal kepada pemain ONIC. Satu-per satu pemain Aerowolf dihukum oleh ONIC sembari mereka menjajah objective diwilayah musuhnya. Udil dengan Guinevere dan Sasa dengan Leomord mendominasi jumlah kill di gim kedua ini. Aerowolf yang tak lagi punya kesempatan harus mengakui kekuatan ONIC dan diakhiri dengan Savege yang didapatkan oleh Udil

Sukses mengalahkan Aerowolf di final upper bracket, ONIC Esports melaju dengan mulus ke grand final dan menjatuhkan Aerowolf untuk bertanding dengan Louvre di final lower bracket. Menurut kamu sobat esports siapakah yang akan menjadi juara di MPL Season 3 ini? 

Apakah ONIC dapat mengangkat trofi MPL Season 3 dan melanjutkan kemenangan beruntun mereka, atukah ini saatnya untuk Aerowolf kembali mengangkat trofinya dan mengulang kemenangan mereka diseason pertama? Mungkinkah Louvre dapat mencetak sejarah baru dengan bangkit dari lower bracket dan menjadi juara? Sampai jumpa di Grand Final besok yah sobat esports!