First Warriors

Dyrus, Fighter Pemompa Damage Plus Heal 'Terlarang'

Rendy Lim
24/05/2019 14:11 WIB
Dyrus, Fighter Pemompa Damage Plus Heal 'Terlarang'
Mobile Legends Dyrus; src YouTube

Jika belakangan ini Moonton lebih suka mengeluarkan hero hybrid, maka kehadiran Dyrus tampaknya akan menjadi angin segar bagi kamu yang lebih suka hero mono role.

Dyrus, Prince of the Abyss merupakan hero pure fighter yang saat ini baru dirilis dalam advance server. Desainnya yang menyeramkan mungkin sedikit mengingatkanmu pada Hanzo. Meskipun badannya kecil, physical damage dari hero ini tidak main-main loh! Yuk, kita bahas langsung skill-skillnya!

Skill-skill yang dimiliki Dyrus cukup menarik. Mulai dari pasifnya, Wrath of the Abyss yang dapat memberikan efek tambahan kepada skill pertama dan keduanya. Serta mengeluarkan circle strike yang memberikan damage 140% total physical attack Dyrus ke musuh sekitarnya. Serangan normal yang besar ini nantinya akan menjadi output damage utama dari Dyrus, jadi kamu harus manfaatkan dengan benar ya! 

Dyrus menghasilkan damage burst pada skill pertamanya, Burst Strike. Pada Abyss Enchanced, skill pertama ini akan menghasilkan damage yang lebih besar serta efek slow 2 kali lipat. Untuk skill kedua, Spectre StepDyrus akan menabrak musuh di depannya dan memberikan efek knock back. Saat mendapatkan Abyss Enchanced, efek tersebut akan berubah menjadi knock up yang disesuaikan dengan arah kontrolmu, menarik kan! Terakhir, skill ultimatenya The Destruction memang tidak menghasilkan efek yang wah banget, namun memiliki output physical damage yang sangat tinggi, menjadikannya cocok untuk serangan penghabisan.

Untuk build Dyrus, tampaknya akan lebih efektif bila membuat item-item yang bisa menambahkan attack speed serta critical chance. Kenapa? Kalau kamu melihat skill pasif yang dimiliki hero ini, Wrath of the Abyss, yang dapat memberikan circle strike setiap 2 basic attack ke area lingkaran dengan total damage 140% dari total physical attack. Saktinya damage critical bisa langsung kamu rasakan bahkan saat baru mendapatkan Scarlet Phantom dan Berserkers Fury. Tertarik untuk mencoba langsung?

Selain penjelasan skill dan potensi build di atas, salah satu kelebihan Dyrus yang bisa kamu lihat sekarang adalah kemampuan 'hisap darah'-nya yang hampir tidak masuk akal. Kemampuan ala spellvamp sama sekali tidak dijelaskan dalam skill aktif maupun pasif Dyrus, membuat sepertinya sebuah bug hero dari Moonton. Namun jika ini bukan bug, hero ini akan menjadi sangat OP saat rilis di regular server.

Source: Hororo Youtube

Secara keseluruhan, Dyrus memiliki skill-skill unik dan menghasilkan burst damage yang sangat besar. Jika hero ini sudah mendapatkan core item untuk meningkatkan attack speed dan critical damage, Dyrus dapat dipastikan mampu menang dalam fight 1v1. Kemampuan untuk melakukan solo Lord di late game dengan cepat juga menjadi keunggulan dari Dyrus. Hanya saja hero ini dirasa kurang memiliki cukup skill crowd control jika dibanding fighter-fighter lainnya.

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk mencoba fighter baru ini?