LA Bolds Main

Duo Mimpi Buruk Ranked Match, Esmeralda dan Guinevere

Rendy Lim
03/05/2019 14:14 WIB
Duo Mimpi Buruk Ranked Match, Esmeralda dan Guinevere
Mobile Legends

Tentunya ada alasan kenapa saat ini Guinevere dan Esmeralda menjadi langganan hero yang dibanned pada ranked match. Esmeralda sendiri yang merupakan mage tank dilengkapi dengan attack speed dan kemampuan untuk stack shield dengan sangat cepat, membuat dirinya mampu menahan gank musuh, bahkan membantai mereka satu-per satu. 

Sedangkan untuk Guinevere, kombinasi fighter dan mage yang ditanamkan pada hero ini tampak terlalu kuat untuk dihadapi. Kaya akan skill CC yang mudah dikombinasikan untuk men-trigger skill passive Super Magic-nya, membuat Guinevere menjadi fighter dengan magic power yang sangat besar.

Mulai dari Esmeralda, kemampuannya untuk menciptakan dan mencuri shield menjadi senjata sekaligus pertahanan utama yang membuat hero ini ditakuti saat match. Attack speednya yang tinggi semakin menambah kemampuan Esmeralda untuk melakukan solo fight. Kamu bisa menggunakan trik untuk melakukan stack shield dari monster jungle dan minion sebelum masuk ke teamfight. Triknya bisa kamu temukan dalam artikel ini. 

Meski damage yang dihasilkan oleh Esmeralda hybird antara physical dan magic, build item yang disarankan untuk hero ini lebih fokus pada peningkatan magic damagenya. Item-item seperti Concentrated Energy dan Calamity Reaper adalah item awal yang wajib buna meningkatkan damage plus efek true damage berkat cooldown skillnya yang terhitung singkat. 

Karena Esmeralda bukan hero yang pure tank, maka item seperti Wings of the Apocalypse Queen dan Brute Force Breastplate bisa jadi pilihan kamu untuk membantu hero ini bertahan pada late game dan teamfight yang rusuh. Meski Esmeralda bisa saja bertahan dalam teamfight dengan bantuan shield curiannya, namun hadirnya pertahanan ekstra tentu bukan hal buruk untuk mencegah hal tak terduga. 

Menggunakan hero ini untuk membuka teamfight memang sesuatu yang tepat, mengaktifkan Falling Starmoon dari bush dan mengincar hero dps musuh akan membantu tim menyingkirkan masalah terbesarnya dan memudahkan untuk menguasai fight tersebut. Tentunya, meski dikategorikan hero yang OP untuk sekarang, kamu masih memerlukan kerjasama tim yang baik untuk bisa menghadirkan potensi maksimal dari Esmeralda ya sobat esports. 

Sementara untuk Guinevere, mage fighter ini punya segala hal yang kamu butuhkan untuk bisa menang dalam setiap match. Magic damage yang tinggi, kaya akan skill crowd control dan penguasaan yang mudah, menjadikan hero ini tidak sulit untuk dimainkan oleh player pemula.

Pertama, Calamity Reaper bisa menjadi item core untuk Guinevere di early game. Skill pertama yang bisa kamu turunkan cooldown durationnya dengan efek emblem bisa membuat Guinevere dengan mudah mengaktifkan passive skill Calamity Reaper dan memberikan spam true damage ke musuh. 

Selain itu, item lain yang bisa kamu perhatian untuk build Guinevere adalah item yang menambahkan attack speed ataupun critical damage. Scarlet Phantom dan Berserkers Fury bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mempercepat aktifnya skill pasif Guinevere, serta damage yang besar kepada musuh. 

Memanfaatkan cooldown skill pertama yang singkat juga bisa menjadi strategi saat menggunakan Guinevere. Setiap Guinevere berhasil mengenai musuh dengan skill pertamanya, cooldown dari setiap skillnya akan berkurang, walau sedetik, tentu ini cukup membantu mempercepat cooldown dari ultimate hero ini. 

Untuk menambah mimpi burukmu, kira-kira apa yang akan terjadi jika tim musuh berhasil mendapatkan Esmeralda dan Guinevere di tim mereka? Kombinasi dari kedua hero ini bisa dengan mudah mengincar baik hero tank yang tebal ataupun marksman dan assassin yang mencoba kabur atau bersembunyi. 

Kedua hero ini memiliki skill yang bisa mengejar dan memberikan efek cc bahkan mencegat musuh yang mencoba kabur. Jika Esmeralda berhasil lebih dulu menangkap musuhnya dengan Falling Starmoon, Guinevere tinggal melakukan follow up dengan Magic Thrump dan Violet Requiem untuk melengkapi siksaan musuh yang terperangkap. 

Saat masuk, Guinevere bisa langsung melakukan spam damage dengan normal attack dan passive nya, sebelum menuntaskan team fight dengan Spatial Migration. Sementara sisa hero yang sekarat akan dihabiskan oleh Esmeralda dengan combo Stardust Dance dan Frostmoon Shield

Sepertinya kedua hero ini pantas mendapatkan sedikti nerf dari Moonton pada patch berikutnya yah sobat esports, bagaimana pendapatmu? Apakah kamu pernah bertemu dengan mimpi buruk ini?