IESF

Daylen Minta Maaf dan Klarifikasi Soal Insiden MSC 2019

Rendy Lim
27/06/2019 09:36 WIB
Daylen Minta Maaf dan Klarifikasi Soal Insiden MSC 2019
Mobile Southeast Asia Cup 2019

Keberhasilan ONIC Esports mengangkat piala di kejuaraan MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2019 merupakan momen yang membanggakan bagi para fans Mobile Legends di Indonesia. Namun saat selebrasi pengangkatan piala, Daylen dari tim Saints Indo berada di atas panggung dan ikut larut dalam momen penyerahan medali. 

Kejadian ini pun menimbulkan respon kesal dari para fans sampai tim manajemen ONIC Esports memberikan klarifikasinya melalui media sosial. Tidak lama berselang, Daylen juga akhirnya buka suara serta minta maaf sembari menjelaskan perihal bagaimana dirinya bisa sampai berdiri di atas panggung bersama pemain ONIC di momen yang sakral tersebut.


Melalui video yang diunggahnya via YoutubeDaylen menjelaskan bahwa kepergiannya ke MSC 2019 adalah untuk mendukung dua tim Indonesia yang bertanding, yakni ONIC dan Louvre Esports. Dia juga mengenakan masing-masing jersey dari ONIC dan Louvre pada saat pertandingan sebagai bentuk dukungan serta berniat untuk mengibarkan bendera Indonesia di atas panggung, siapapun yang berhasil menang.

Sesaat sebelum selebrasi kemenangan ONIC, Daylen mengatakan telah meminta izin kepada manajer ONIC yang kemudian mengarahkannya untuk ke belakang panggung guna meminta izin dengan para pemain. Daylen menyatakan bahwa para pemain ONIC tidak keberatan dan bahkan mengatakan kepada panitia bahwa dirinya adalah pemain cadangan sehingga diizinkan untuk naik ke atas panggung.

Sayangnya, niatan untuk mengibarkan bendera di atas panggung tidak terlaksana karena bendera tersebut ada di dalam tasnya, sedangkan siapapun tidak diperbolehkan untuk membawa tas ke atas panggung. Berada di atas panggung dan dianggap sebagai pemain cadangan, Daylen pun diberikan medali sama seperti pemain ONIC lainnya. Namun Daylen mengatakan langsung mengembalikan medali tersebut saat turun panggung.

Daylen (pojok kiri) dan pemain ONIC 

Kejadian ini memang sangat disayangkan oleh pihak ONIC Esports, namun Daylen menyatakan permintaan maafnya kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas tindakannya ini baik para pemain ONIC, manajemen, para fans, sponsor, hingga penyelenggara. 

Tindakan Daylen memang tidak disengaja dan semoga melalui permintaan maafnya ini kita bisa memberikan kesempatan bagi Daylen untuk memperbaiki kesalahannya. Kita harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi yah Sobat Esports, bagaimana pendapatmu?