Esports.ID

Mobile Legends dan Free Fire Jadi Gim Favorit Saat Libur Lebaran

Rendy Lim
13/06/2019 14:48 WIB
Mobile Legends dan Free Fire Jadi Gim Favorit Saat Libur Lebaran
Mobile Legends & Free Fire

Libur lebaran telah usai dan mayoritas masyarakat saat ini telah kembali ke aktivitas kesehariannya lagi. Cukup panjangnya jatah istirahat yang didapat tahun ini membuat kita bisa melakukan beragam kegiatan dengan lebih leluasa, mulai dari mudik, sibuk persiapan lebaran, bersilahturami dengan keluarga, hingga waktu lebih untuk bermain gim.

Tentu saja, waktu liburan ini menjadi momen tepat bagi para gamer untuk meluangkan waktu lebih banyak memainkan gim favorit mereka. Baik itu main bareng teman untuk sekedar menghabiskan waktu ataupun gigih menaikkan rank.

Siapa nih yang kayak gini juga kalo lagi main Mobile Legends? Source: Google

Berdasarkan laporan dari Liputan6, salah satu penyedia jasa provider di Indonesia mencatat adanya peningkatan yang signifikan pada traffic data di H-3 lebaran kemarin. Peningkatan traffic data ini bahkan mencatat kenaikan hingga 40,88 persen dari biasanya, atau sekitar 8.997 Terrabyte. Jika dibanding tahun lalu, catatan peningkatan ini menanjak hingga 68,53 persen loh!

Nah, menurut laporan itu juga, peningkatan traffic data tersebut digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi seperti Youtube, WhatsApp, Facebook, Instagram, hingga gim-gim mobile yakni Mobile Legends dan Free Fire. Tak heran memang jika dua gim ini menjadi yang paling populer bagi masyarakat Indonesia, terbukti dari besarnya peminat hingga antusiasnya yang bahkan diakui oleh komunitas dunia. 

Scene kompetitif Mobile Legends di Indonesia dapat dikatakan adalah salah satu yang terbaik. Ketangkasan dan kemampuan individu dalam menunjukkan aksi saat pertandingan berimbang lurus dengan perolehan prestasi para tim profesional yang membuat Indonesia pantas menjadi kiblat Mobile Legends dunia.

Demikian pula kepopuleran Free Fire, meski bersaing pada sektor yang sama dengan PUBG Mobile, jumlah pemburu Booyah tidak kalah banyak dengan pencari Chicken Dinner. Salah satu buktinya adalah jumlah penonton pada Free Fire World Cup yang mencapai puncak pada 1 juta penonton, sementara PUBGM Star Challenge hanya mengumpulkan paling banyak 400.000 penonton. Menariknya, menurut data dari Esports Charts, 90% penonton Free Fire World Cup hanya berasal dari region tertentu, salah satunya Indonesia

Tidak heran ya kalau dua gim ini memang menjadi pilihan para gamer di Indonesia untuk mengisi liburan panjang khususnya menyambut lebaran.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu salah satunya yang juga menghabiskan waktu libur lebaran kemarin dengan menaikkan rank di Mobile Legends dan Free Fire?