IESF

Grup Stage MSC 2019 Dimulai Besok, Peluang Indonesia?

Rendy Lim
18/06/2019 16:22 WIB
Grup Stage MSC 2019 Dimulai Besok, Peluang Indonesia?
Mobile Southeast Asia Cup 2019

Dua belas tim dari 9 negara di Asia Tenggara sudah siap untuk bertanding di Mobile Legends Southeast Asia Cup 2019 yang akan berlangsung mulai besok, 19 - 23 Juni 2019 di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina.

Indonesia mengirim dua perwakilan, yakni Onic Esports sebagai pemenang MPL S3 dan Louvre yang berada di posisi runner-up. MSC akan diawali dengan babak group stage. Dibagi dalam empat grup, bagaimana peluang tim Indonesia? Yuk, kita telaah bersama!

Dua tim Indonesia terpisah ke dua grup berbeda. Sementara Louvre masuk ke Grup C bersama dengan juara MPL Myanmar, Team Resolution dan juara kualifikasi Kamboja, Diversity Helheim. Maka, ONIC Esports akan berjuang di Grup D dengan calon lawan runner-up MPL Myanmar, Burmese Ghouls dan juara kualifikasi Laos, Wawa Gaming.

Posisi tim Indonesia bisa terbilang cukup aman, jika melihat history performa kedua tim ini dibanding dengan lawan-lawannya. Burmese Ghouls sempat berpartisipasi dalam SEACOC, namun gagal menembus babak semifinal pada turnamen tersebut setelah kalah melawan EVOS (SG) dan Geek Fam. Sementara Wawa Gaming  sendiri jarang terlihat di turnamen internasional, mungkin menyimpan strategi khusus.

Di Grup C, Louvre akan berhadapan dengan Team Resolution, sang juara MPL Myanmar yang mungkin bisa menghadirkan perlawanan di babak grup stage. Sementara itu, tim Diversity Helheim yang namanya jarang terdengar bisa saja memiliki strategi tersendiri untuk menghadapi tim-tim Indonesia yang saat ini cukup ditakuti dalam scene profesional Mobile Legends

Menariknya, group stage ini tidak akan mengeliminasi tim sama sekali. Menggunakan format BO3, tim yang berhasil mendapatkan poin tertinggi akan melaju ke upper bracket. Posisi 2 dan 3 akan masuk ke lower bracket. Sepertinya baik Louvre dan ONIC bakal dengan mudah memimpin di grup mereka masing-masing dan menduduki posisi upper bracket. Setuju? 

Bagaimana prediksimu Sobat Esports, siapakah tim-tim yang akan melaju ke upper bracket dan tim yang turun ke lower bracket?

Babak group stage MSC akan dimulai besok, 19 - 20 Juni 2019. Dan dilanjutkan dengan babak playoffs pada 21 hingga 23 juni 2019. Yuk, kita dukung perwakilan Indonesia dalam MSC! Semoga mereka bisa membawa pulang trofi MSC ya!