LA Bolds Main

ONIC dan Louvre Dominasi MSC, Melaju Mulus ke Playoffs

Rendy Lim
21/06/2019 11:08 WIB
ONIC dan Louvre Dominasi MSC, Melaju Mulus ke Playoffs
Mobile Southeast Asia Cup 2019

Dua tim Indonesia yang berlaga di Mobile Southeast Asia Cup 2019 berhasil menunjukkan dominasinya. Berada di grup yang berbeda di babak group stage, baik ONIC maupun Louvre menampilkan permainan yang apik serta membuat lawan-lawannya harus mengakui kekuatan jawara dan runner-up MPL Indonesia ini. 

Keberhasilan mereka unggul di babak group stage membuat ONIC dan Louvre mendapatkan posisi di upper bracket bersama dengan IDNS dan Arkangel, dua tim yang sudah terlebih dahulu mengamankan posisi mereka di hari pertama. Bagaimana aksi ONIC dan Louvre di babak group stage kemarin? Serta perjalanan mereka selanjutnya di babak playoffs, yuk kita simak bersama!

Dimulai dari Grup C, Louvre Esports berada di grup ini bersama dengan Team Resolution dari Myanmar dan Diversity Helheim dari Kamboja. Sebagai jawara MPL Myanmar, Team Resolution tampak memberikan perlawanan yang cukup berat bagi Louvre. Meski sempat kehilangan satu gim, Louvre mampu mengakhirinya  dengan skor 2-1, sekaligus mengamankan kemenangan pertama mereka di group stage.

Selanjutnya, match melawan Diversity Helheim berjalan mulus bagi Louvre. Keunggulan 2-0 ini hadiahkan Kido dkk slot di upper bracket, sementara kedua tim sisanya harus turun ke lower bracket.

ONIC Esports yang mengikuti MSC dengan rasa optimis tinggi untuk mengangkat trofi juara perlihatkan bukti awalnya dengan memuncaki group stage. Tim runner-up MPL Myanmar, Burmese Ghouls dan juara kualifikasi Laos, Wawa Gaming, tidak mampu memberikan kesulitan sama sekali bagi sang juara MPL Indonesia S3.

Kemenangan 2-0 yang didapatkan ONIC atas lawan-lawannya membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil memperolah skor sempurna pada babak group stage MSC 2019.

Menunggu di upper bracket, selanjutnya ONIC Esports akan melawan IDNS, sedangkan Louvre menghadapi Arkangel. Sebelum kita melihat aksi keempat tim di upper bracket, delapan tim yang tersingkir ke lower bracket akan mendapat peluang terakhir untuk melaju ke babak playoffs. Empat slot akan diperebutkan dalam lower bracket match dan tim yang kalah akan langsung gugur dari MSC 2019.

Jika dua tim Indonesia kembali bisa mendapatkan kemenangan di upper bracket, ONIC dan Louvre akan bertemu di final upper bracket, serta pastikan satu wakil tanah air di grand final. Apakah menurutmu match grand final MPL S3 akan kembali terjadi di MSC 2019? Kira-kira jika ONIC dan Louvre kembali bertemu, siapa yang akan menang kali ini yah?

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?