Esports.ID

Tetap Ganas! Esmeralda Masih OP Meski Terkena Nerf

Rendy Lim
14/06/2019 15:40 WIB
Tetap Ganas! Esmeralda Masih OP Meski Terkena Nerf
Mobile Legends

Update terbaru segera hadir di Mobile Legends. Nerf, buff, perbaikan bug, serta hero baru akan ditambahkan pada patch selanjutnya, dan pasti akan mengubah meta permainan. 

Selain Dyrroth yang juga direncanakan rilis, beberapa hero dipastikan akan menerima perubahan. Antara lain Odette, Argus, Esmeralda, dan Hylos. Esmeralda yang saat ini menjadi langganan banned di ranked match akan mengalami nerf pada update selanjutnya. Nerf apa yang diberikan kepada hero ini? Akankah berpengaruh pada keganasannya di match

Youtube Hororo Chan

Kemampuan utama Esmeralda yang membuat hero ini sangat ditakuti dalam match adalah Frostmoon Shield. Skill pertama Esmeralda ini bisa 'mencuri' shield yang dimiliki hero musuh dan membuatnya menjadi milik sendiri. Sebelumnya, jumlah shield yang bisa dicuri oleh Esmeralda menggunakan skill ini dapat membuat HP bar-nya penuh berkat shield colongan. Nerf Esmeralda nantinya akan mengurangi total shield yang bisa diterimanya yakni tidak lebih dari 50% total max HP. 

Namun, jika kamu melihat video di atas, shield yang didapatkan Esmeralda masih lebih dari 50% total HP. Hal ini disebabkan karena tidak hanya mencuri shield musuh, Esmeralda juga membuat shield sendiri saat mengaktifkan skill pertamanya. Menariknya, meski jumlah shield yang diterima oleh Esmeralda dari hasil mencuri tidak akan lebih 50% max HP, dia tetap bisa mencuri seluruh shield milik musuhnya.

Cooldown dari Frostmoon Shield yang singkat juga memudahkan Esmeralda untuk melakukan spam skill ini. Satu-satunya dampak yang akan terlihat dari nerf ini adalah Esmeralda tidak bisa mendapatkan full shield bar secara instan dan harus mengaktifkan skill pertamanya beberapa kali sebelum bisa mencapai full shield bar

Meskipun begitu, tampaknya ini tidak terlalu berpengaruh karena Esmeralda tetap bisa mencuri shield sebanyak-banyaknya dan mempermudah hero musuh untuk mati. Tampaknya memang masih terlalu over power ya Sobat Esports. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu setuju kalau Esmeralda masih tetap over power bahkan setelah nerf kali ini?