IESF

Dyrroth Overpower? Kenang 4 Hero OP Pasca-Rilis Lainnya

Billy
09/07/2019 14:15 WIB
Dyrroth Overpower? Kenang 4 Hero OP Pasca-Rilis Lainnya
Esports.ID

Dua minggu setelah Dyrroth rilis, mulai banyak suara-suara pemain Mobile Legends tersiksa yang tak mampu membendung kekuatan pangeran kegelapan.

Ditakuti karena pukulannya yang perih, andal jadi offlaner dan mampu mem-burst lawan dengan cepat, walau menyerang tank sekalipun.

Dyrroth relatif mudah dipakai dengan skill yang bagus, wajar bila orang ingin memakainya saat bermain ranked ataupun normal match.

Ya, rasanya hampir setiap hero baru, maka pemain bakal berspekulasi dan beranggapan hero tersebut terlalu overpower atau OP. Sebelum hadirnya Dyrroth, mari nostalgia ke hero-hero keterlaluan lainnya yang sampai sekarang masih jadi ancaman banyak pemain.

- HARITH

Si kucing jadi-jadian ini punya reputasi buruk bagi banyak orang. Selain damage yang ga masuk akal sedari early sampai late game, Harith juga sulit diganggu tempo laning-nya karena punya skill nuke besar untuk habisi creep. Malah lebih mungkin Harith yang menggangu usaha farm kamu karena lebih cepat berpindah dari lane.

Harith mungkin sudah mulai dihiraukan dari kategori ban, terlebih banyak nerf yang menimpanya hingga patch terkini. Namun bukan berarti Harith bisa dilupakan, karena tidak lagi auto ban, namun juga berarti hero ini bakal auto pick sekarang.

- ALDOUS

Ingat betapa enggannya orang melawan fighter dengan julukan one punch man ini. Rasa bete tanpa sadar muncul di muka kamu ketika Aldous dari kubu lawan mendapatkan kill demi kill. Bahkan saat berhasil bully Aldous sedemikian keras, sang jagoan berkerudung ini tetap mampu melakukan kill, semua rasanya sia-sia.

Kini Aldous perlu buff tambahan agar bisa dilirik lagi. Kekuatannya sangat tak menarik untuk permainan ML kelas tinggi, apalagi level turnamen yang butuh hero berkarakter cepat dalam segala hal.

- ESMERALDA

Siapa yang tak tercengang melihat hero yang bisa bertahan dikeroyok lima musuh, dan malah membalas serangan mereka? Esmeralda telah menunjukkan kemampuan potensialnya sebagai mage-tanker yang rusuh, sulit ditaklukkan dan punya daya rusak mumpuni.

Esmeralda punya nilai lebih karena sosok mage yang bisanya perlu dilindungi, hero ini malah lebih suka memulai pertarungan berkat ulitmate Falling Starmoon. Esmeralda masih ditakuti saat ini, namun nerf demi nerf menurunkan popularitasnya, walau jadi berkah juga.

Dengan update patch yang membuatnya tak sehebat dulu, musuh cenderung memilih hero lain yang mengesalkan untuk di-ban, alhasil Esmeralda jadi lebih terbuka untuk mentas lagi.

- KIMMY

Langsung menggeser dominasi Claude dan Karrie sebagai marksman terbaik, Kimmy jadi langganan rebutan pertama, baik itu di pub match maupun pro games.

Kimmy versi pertama cukup menakutkan dengan daya tembak yang jauh dan sulit dihindari karena berjalan cukup cepat. Makin ngeri dengan inovasi build fisik yang makin sakit untuk tank dan fighter bila terlanjur dihujani peluru.

Saat ini, Kimmy masih pilihan utama untuk menangkis musuh yang punya draft kebanyakan melee. Umumnya, orang masih lebih sering bingung bila berhadapan dengan Kimmy.

Itu dia empat hero lain yang punya reputasi overpower pasca-rilis. Menurutmu, siapa yang lebih mengerikan diantara lima hero OP di atas?