First Warriors

Punya Tiga Bar HP, Masha Jadi Fighter 'Pemusnah Tank'!

Rendy Lim
16/07/2019 11:16 WIB
Punya Tiga Bar HP, Masha Jadi Fighter 'Pemusnah Tank'!
Mobile Legends

Mobile Legends lagi-lagi bikin kejutan dengan hadirkan hero unik. Secara spesifik adalah seorang fighter baru, namun hero ini bakal diplot sebagai 'pemusnah tank' dengan modal tiga bar HP miliknya!

Setelah Lylia yang sudah masuk advance server, kali ini nantikan hero bernama Masha. Hero ini sangat cocok bagi kamu pengguna fighter dengan gaya agresif. Hal unik pertama yang kamu temukan dari hero ini adalah bar HP-nya berlapis tiga. Tapi bukan berarti Masha akan lebih condong ke role tank, karena idealnya kamu akan 'bermain' dengan tebalnya darahmu untuk meningkatkan kekuatan serangan ke musuh.

Masha Mobile Legends; YouTube: Hororo Chan

Skill pasif dari Masha, Ancient Strength memberikannya cukup banyak keuntungan, mulai dari penambahan 10% lifesteal hingga 80% resilience saat kehilangan 1 bar HP. Selain itu, Masha juga akan mendapat peningkatan attack speed sebesar 1.2% saat kehilangan 1% dari total HP miliknya. 

Skill pertamanya, Howl Shock memiliki efek yang cukup menarik. Selain memberikan physical damage dan efek slow, saat skill ini mengenai hero maka menimbulkan efek disarm. Efek ini secara kasat mata akan benar-benar 'menjatuhkan' item musuh dan berlangsung selama dua detik. Lalu, setelah hero musuh kembali mengambil itemnya, efek skill ini pun langsung berakhir. 

Wild Power, skill keduanya akan menjadi main damage dari hero ini. Saat mengaktifkannya, Masha akan mendapatkan penambahan movement speed sebesar 20% dan serangan basic attack-nya menghasilkan physical damage yang setara dengan 3.5% - 6% dari max HP musuhnya. Konsekuensinya, setiap 1 detik sepanjang skill ini aktif, Masha akan kehilangan 1,5% dari Max HP nya saat itu, jadi hati-hati saat menggunakannya yah. 

Ultimatenya, Thunderclap akan menghasilkan damage setara dengan 15% dari max HP yang dimilikinya saat itu. Namun, untuk menggunakan skill ini, Masha akan kehilangan 50% dari 1 bar HP. Agar bisa mendapatkan damage yang maksimal dari skill ultimatenya, usahakan kamu mengisi terlebih dahulu HP bar dari Masha menggunakan skill keempatnya. 

Terakhir, skill keempatnya, Life Recovery akan menjadi penyelamat untuk mengembalikan HP bar kamu yang hilang akibat terlalu barbar. Skill ini akan mengembalikan 80% HP bar Masha yang hanya akan aktif di luar fight, atau saat kamu kehilangan 1 bar HP. Ingat, kamu tidak bisa menggunakan skill ini jika memiliki full tiga bar HP.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat bermain Masha adalah meski kamu berdiri di fountain, HP bar kamu tidak akan naik menjadi tiga bar, sama halnya juga jika kamu mencoba untuk menggunakan efek dari item lifesteal. HP bar Masha hanya bisa bertambah dengan menggunakan skill keempatnya, Life Recovery

Kemudian, karena Masha akan memberikan damage berdasarkan max HP dari musuhnya, kamu bisa melakukan build full defensive untuk mempertebal hero ini. Atau, jika ingin bermain agresif, item-item seperti Blade of Despair dan Demon Hunter Sword cocok untuk mempercepat kamu membunuh musuh. Damage yang berdasarkan max HP musuh ini akan membuat Masha cocok mendapat julukan tank killer

Meskipun masuk ke dalam kategori fighter, Masha bisa juga digunakan sebagai pengganti tank. Memiliki HP dan physical damage yang tinggi membuat Masha kuat untuk 1v1, namun tetap akan sulit untuk melawan hero yang pergerakannya lincah atau marksman. Walau skill keduanya bisa menghasilkan damage yang besar, sulit untuk mengunci serangan ini kepada hero musuh. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu tertarik untuk mencoba Masha