First Warriors

Kisah Remaja Pontianak 'Cupu Tim' Gabung Organisasi Esports 8Dreams!

basittt
15/07/2019 11:18 WIB
Kisah Remaja Pontianak 'Cupu Tim' Gabung Organisasi Esports 8Dreams!
8Dreams Esports

Cupu Tim, salah satu bibit unggul atau gamer potensial asal Pontianak yang lahir berkat kompetisi prestisius Piala Presiden Esports 2019, dapatkan peluang berkarir di ibukota untuk lebih serius menggeluti industri esports. Di bawah naungan organisasi berlabel 8Dreams Esports, tim beranggotakan Miguel 'GodMode' Anthony, Muhammad 'Neyy' Agus, Dimas 'Z4Chan' Danindro, Adibayu 'WICK' Luthfiansyah dan Wahyu 'R a i z e L' Saputra tiba di Jakarta untuk mengisi kekosongan pada divisi Mobile Legends.

Bergabungnya Cupu Tim bersama 8Dreams Esports diketahui melalui sebuah ajang kompetisi online yang diadakan manajemen, seperti yang diungkapkan Reda, selaku Direktur Utama dari 8Dreams Esports, "Beberapa bulan lalu, kita open tourney dan yang menang akan direkrut menjadi atlet kita. Saat itu, kita tidak tahu siapa Cupu Tim itu ya, yang jelas Cupu Tim salah satu yang lolos sampai final. Dengan penuh pertimbangan, akhirnya pihak manajemen memilih untuk merekrut Cupu Tim. Dari situ, baru kita tahu bahwa background Cupu Tim ini pernah jadi juara 1 Piala Presiden Esports 2019 regional Pontianak."

Sebagai bagian dari 8Dreams Esports, tentunya akan berikan banyak benefit bagi siapapun yang tergabung di dalamnya. Berdiri di atas lahan seluas 1.2 hektar, Reda membeberkan bahwa dirinya ingin berikan fasilitas berbeda untuk tim esports yang mereka naungi, seperti tersedianya Gym, Kolam Renang, Sauna, Aerobik, Karate, Basketball, Football, dan lain sebagainya alias super-lengkap. "Kita mau coba treat different aja, atlet esports like atlet real," Reda menambahkan.


Para atlet pun merasa sangat senang dan bangga bisa tergabung dalam keluarga 8Dreams Esports. Meskipun mereka sempat mengungkapkan perasaan yang cukup berat saat harus memutuskan untuk meninggalkan keluarga di Pontianak, dan juga teman-teman mereka. "Yang pertama tuh kami bahagia banget, karena manajemen 8Dreams datang langsung ke rumah-rumah kami di Pontianak untuk meminta izin ke orang tua dan ini menandakan kalau 8Dreams Esports itu tim yang lebih mengarah ke family," ungkap Dimas 'Z4Chan' Danindro.

Begitu pula seperti yang diungkap Adibayu 'WICK' Luthfiansyah, "Senang dan bangga bisa bergabung dengan 8Dreams, terutama kepada orang tua karena akhirnya bisa membuktikan bahwa dari bermain gim bisa menghasilkan uang."


Meskipun saat ini baru memiliki satu divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), 8Dreams Esports  membuka peluang bagi mereka yang berniat untuk tergabung dalam divisi PUBG Mobile. Kualifikasi tertutup dilakukan tanggal 27 Juli 2019, sementara pendaftarannya telah dibuka sejak 20 Juni, dan ditutup pada 20 Juli 2019.

Reda memberitahukan bahwa kualifikasi tertutup untuk perekrutan divisi PUBG Mobile 8Dreams Esports ini akan jadi acara yang sangat seru. Selain keseruan dari kompetisi yang akan berlangsung di 4 Map Mode TPP dan FPP, akan ada beberapa bintang tamu untuk memeriahkan kualifikasi tertutup 8Dreams Esports itu.