First Warriors

Mobile Legends Ganti Musim, Ubah Attitude Gamer yang Buruk!

Billy
04/07/2019 13:57 WIB
Mobile Legends Ganti Musim, Ubah Attitude Gamer yang Buruk!
Esports.ID

Tak terasa Mobile Legends telah memasuki season ke-13, yang berarti juga divisi matchmaking-mu dan pemain ML lain telah dikalibrasi ulang. Kesempatan baru menjadi pemimpin lokal dan global terbuka lebar!

Tapi, ada satu hal penting yang harusnya mengikuti perubahan season, yakni attitude kalian wahai gamer ML. Apakah masih mudah surrender? Masih buta map? Atau masih toxic seperti anak kecil? Sekian lama bermain Mobile Legends, harusnya kamu menyadari perilaku seperti itu tidaklah menolongmu capai rank yang lebih baik seberapa kalipun season MMR di-reset.


Lantas, sikap seperti apa yang harus kamu perbarui supaya bisa lebih jago, bermain lebih baik, dan dapat teman bermain yang menyenangkan dalam upaya mencapai rank impian?

- BERPANDANGAN POSITIF

Jangan membiasakan login ke Mobile Legends dengan tendensi bahwa kamu akan menemukan teman party yang buruk. Bahkan ketika orang lain mempersulit kemenanganmu, berusahalah tetap tenang dan bermain dengan pikiran yang positif.

Bagaimana mau menang kalau runyam sedikit saja kamu sudah malas melanjutkan permainan? Lebih baik tetap mencoba kan, lagipula tidak sedikit bukti bahwa sesulit apapun, epic comeback selalu bisa terjadi.

- TIDAK EGOIS

Kamu mungkin merasa lebih baik bermain pada satu role tertentu, atau kamu hanya miliki sedikit hero dan enggan mencoba peran lain yang bisa saja lebih cocok untukmu.

Saatnya buang jauh-jauh rasa wajib menang, karena kamu akan lebih baik bila belajar dan menerima kekalahan. Jangan kecewa dan tak terima hanya karena kalah. Justru dari situ kamu tahu kelemahan dan kekuranganmu, lalu perbaiki pada match selanjutnya niscaya winrate-mu bakal melejit berkat introspeksi diri.

- BERANIKAN MAIN SOLO

Banyak pemain yang suka mabar karena lebih menjamin naik rank. Tapi kalau kamu beban, artinya kamu hanya terseret-seret orang yang jago dan kontribusimu minim alias cuma pelengkap.

Ubah pikiran tersebut dan terjunkan dirimu ke dalam solo rank. Tempa mental dan skillmu secara mandiri agar tahu batas kekuatanmu sebenarnya sampai mana.

Kalau kamu memang hebat, pasti bisa menggendong party yang beban. Nah, kalau sudah begitu, kepercayaan dirimu akan meningkat karena sudah terbiasa berada di situasi sulit. Sekarang kamu bisa main di rank yang lebih tinggi, bersama teman yang hebat lawan musuh serba canggih baik permainan maupun kerjasamanya.

Itu dia, tiga attitude baru yang harus kamu tanamkan! Semoga rank-mu makin meningkat terutama yang masih terjebak di Master, GM, dan Epic yah...hehe