IESF

Esports Talk Mercu Buana, Saatnya Mahasiswa Kaji Esports Lebih Dalam!

basittt
03/07/2019 16:14 WIB
Esports Talk Mercu Buana, Saatnya Mahasiswa Kaji Esports Lebih Dalam!
The Exsplosive Growth of Esports Industry

Pekan lalu (26/5), sebuah acara bertema esports berlangsung seru di Universitas Mercu Buana, Jakarta. Memadukan turnamen Mobile Legends dan Talkshow, event ini diprakarsai Neucorn Project yang merupakan kumpulan mahasiswa Marketing Komunikasi Universitas Mercu Buana. Acara bertemakan “The Exsplosive Growth of Esports Industry” ini hadirkan tiga tokoh esports ternama, yakni Andrian Pauline (CEO RRQ), Aswin Atonie (Head of Marketing NIMO TV), dan Calvin “Vyn” (Atlet Esports Profesional) sebagai pembicara.

Talkshow Interaktif Industri Esports

Ratusan peserta talkshow sudah memenuhi auditorium kampus Mercu Buana yang antusias dengan dunia esports dewasa ini. Kehadiran ketiga tokoh di atas memang menjadi daya tarik utama talkshow. Andrian Pauline (AP) bisa dibilang menjadi pusat perhatian dari para peserta talkshow. Pengalamannya membangun dinasti Rex Regum Qeon menjadi salah satu organisasi esports terbesar tanah air saat ini membuat peserta yang sebagian besar masih berstatus mahasiswa sangat penasaran untuk bertanya.



Menurut Pak AP, semakin majunya infrastruktur ditambah perkembangan teknologi dan maraknya mobile games menjadi salah satu faktor berkembangnya industri esports di Indonesia saat ini. Lebih lanjut, beliau menjawab pertanyaan salah satu peserta mengenai pergantian pemain yang sering terjadi di tim RRQ. “Lebih ke arah filosofi tim. Di RRQ ada yang namanya winning culture, kalau misalnya memang tidak bisa menang, kita cari orang yang mampu untuk itu. Kelihatannya memang sedikit kejam, namun ketika itu diimplementasikan dalam sebuah organisasi, setiap orang mulai dari player hingga manajemen tidak boleh santai dan merasa sudah jago. Kerja keras dan pantang menyerah itu kuncinya.

Abdul Malik, Ketua Acara Esports TalkThe Exsplosive Growth of Esports Industry” menceritakan, “Awalnya kita kesulitan memasukkan tema esports untuk meyakinkan dosen. Namun, setelah menjelaskan potensi esports di era digital akhirnya acara ini disetujui dan mendapatkan dukungan dari pihak kampus. Kita ingin peserta yang hadir mendapatkan pengetahuan lebih detail mengenai perkembangan industri esports saat ini.

Serunya Pertandingan Mobile Legends!

Tak hanya mendapatkan pengetahuan mengenai industri esports, Neucorn Project juga gelar turnamen Mobile Legends yang bisa dibilang gim esports paling laris di Indonesia saat ini. Sebanyak 32 tim ikut berpartisipasi dalam turnamen yang penyisihannya berlangsung secara online, sementara mulai dari semi-final hingga final akan dipertandingkan secara langsung (offline) di tempat acara. Bintang Esports berhasil menyabet gelar juara setelah menumbangkan lawan-lawannya. Permainan dan pemilihan draft yang sangat baik jadi kunci utama tim Bintang Esports berhasil merebut gelar juara di turnamen ini.

Terselenggaranya Esports Talk “The Exsplosive Growth of Esports Industryberkat dukungan dua sponsor utama, yakni Rex Regum Qeon dan NIMO TV, serta Esports.ID sebagai Media Partner.