Esports.ID

Louvre Berjaya di BEKRAF Game Prime 2019, Clash of Titans!

Meneketehe
15/07/2019 11:42 WIB
Louvre Berjaya di BEKRAF Game Prime 2019, Clash of Titans!
Tundukkan Saints Indo di Final dan Redam Juara Bertahan RRQ!

Tanpa kehadiran Onic Esports maupun EVOS, perhelatan Clash of Titans masih dipadati tim-tim Mobile Legends elit tanah air; seperti Louvre, RRQ, The Prime, Saints Indo, GGWP Esports, Genflix Aerowolf, Bigetron, dan Island of Gods. Kedelapan tim tersebut mampu tampil memikat dan suguhkan hiburan menarik bagi pengunjung BEKRAF Game Prime 2019, selama dua hari pelaksanaan, 13 - 14 Juli, di Balai Kartini, Jakarta.

Bila di tiga turnamen besar sebelumnya Louvre seakan selalu berada di bawah bayang-bayang kekuatan tim Onic Esports, maka kali ini tim runner-up MSC 2019 tersebut mampu bercahaya terang di panggung Clash of Titans! Hampir tanpa cela, Kido Cs. mampu lewati tahap demi tahap dengan kemenangan, hingga partai final yang berlangsung hari Minggu (14/7) kemarin.


GRAND CHAMPION: Louvre Esports

Penantang terakhir mereka adalah Saints Indo, tim legendaris yang sebenarnya juga tidak terlalu diunggulkan di turnamen kali ini. Namun, mereka berhasil lolos dari hadangan dua tim elit lainnya yakni Bigetron di partai pembuka (2-0), lalu skuad baru dari Genflix Aerowolf yang kena amukan (2-0) oleh Fredo dan kawan-kawan.

Langkah Louvre menuju partai final sendiri lebih terjal karena mengharuskan mereka duel lebih dahulu dengan sang juara bertahan di ajang BEKRAF Game Prime 2018, yaitu RRQ, yang usung roster anyarnya. Di partai perdana, Louvre sukses membungkam The Prime dengan dua kemenangan langsung (Bo3), untuk memastikan satu slot di semifinal.


Runner-up: Saints Indo

Sementara itu, RRQ hanya mampu mengkandaskan perlawanan satu tim GGWP Esports (2-0), sebelum akhirnya terjungkal di tangan pemain-pemain tim Louvre pada babak semifinal (1-2). Laga pelipur lara atau perebutan peringkat ketiga antara tim RRQ dan Genflix Aerowolf jadi ajang pelampiasan Lemon Cs. yang menang (2-0) tanpa balas.

Panggung final Clash of Titans jadi milik Louvre versus Saints Indo! Di partai pertama, secara mengejutkan, Saints Indo yang fokus objektif terus melakukan tekanan di semua lane dengan materi hero Esmeralda, Kimmy, Lolita, Lapu-lapu, dan kunci permainan mereka, Estes. Bermain kompak dan agresif, tak makan waktu lama bagi Saints Indo peroleh Lord Pertama serta pastikan kemenangan perdana di menit ke-12.


Terbuai dengan keberhasilan formasi tim mereka di match pertama, Saints Indo masih memakai jasa Estes, Kimmy, dan Lapu-lapu. Namun, secara sengaja melepas beberapa hero meta yang cukup dikuasai oleh pemain Louvre. Alhasil, KIDO dengan Harith begitu mendominasi match kedua ini, yang diwarnai oleh Savage di sekitar menit ke-8, dengan dukungan positif dari Chou (JeeL) dan Diggie (AURA KASIH). Skor jadi imbang.

Hal menarik terjadi di match ketiga, manakala Saints Indo pun akhirnya ban Harith dan Chou, Louvre pun seakan membalas dengan menduetkan dua hero andalan tim lawan, yakni Estes dan Esmeralda. Hasilnya pun seperti membuktikan bahwa tim Louvre juga bisa menggunakan duo maut tersebut. Meski gagal kembali memainkan Harith, setelah di-ban Saints Indo, KIDO tetap kinclong dengan kendalikan Selena. Ada aksi agak nyeleneh dari JeeL di akhir match ketiga ini ketika sengaja bundir kala Saints Indo kena wipe out.


Third Place: RRQ

Skor 2-1 bagi Louvre menjadikan partai keempat bisa jadi match penutup yang mengunci mahkota kemenangan dari ajang Clash of Titans di BEKRAF Game Prime 2019. Saints Indo kembali mendapatkan hero wajib-nya, Estes, plus dukungan Harith dan Kaja. Namun, kali ini giliran JeeL yang bersinar menggunakan Chou, dengan secara konstan menculik hero-hero awal sejak early game. Terus mengurung dan menghabisi jungle musuh, Louvre tak terbendung untuk menutup match ini di menit ke-10 setelah pancingan Lord yang malah berujung ke tim Saints Indo yang wipe out, serta hancurnya base.

Dengan hasil ini, Louvre akhirnya mencapai kejayaannya di atas tim-tim Mobile Legends elit tanah air lainnya di ajang Clash of Titans! Kian mengukuhkan bahwa kekompakkan dan tim solid bisa membawa mereka jauh serta mendominasi sejumlah turnamen yang diikutinya. Apakah ini saatnya Louvre bangkit dan merajai pentas kompetisi MLBB di Indonesia? Bagaimana bila nanti ketemu Onic Esports lagi? Seru pasti!

Selamat sekali lagi buat Louvre! Tetap semangat juga bagi tim Saints Indo, dan bangkit lagi RRQ! Bagi tim-tim peserta Clash of Titans di BEKRAF Game Prime 2019, sampai jumpa di perhelatan tahun berikutnya!