First Warriors

Bos Louvre Bubarkan Tim! Marsha Malah Membantah

Billy
20/07/2019 09:02 WIB
Bos Louvre Bubarkan Tim! Marsha Malah Membantah
instagram

Hari Jumat (19/7), jadi akhir perjalanan tim Louvre Mobile Legends. Divisi kebanggaan Erick Herlangga, sang owner, harus berhenti menggeluti jalur profesional akibat tak dapat slot Mobile Legends Pro League Season 4.

Dalam postingan instagramnya, Erick membeberkan alasan pembubaran Louvre serta motivasi awal tim ini terbentuk. Meski perseteruan 'biaya' ikut MPL Season 4 sudah selesai, namun slot peserta yang penuh membuat Louvre tetap tidak diperkenankan berpartisipasi.

Ketiadaan kompetisi pro bagi mereka di luar MPL sungguh dirasa berat bagi Louvre untuk mempertahankan skuadnya yang digawangi oleh Marsha, Watt, Jeel, Badboy, Kido, dan Yor. Dari sejarahnya, Louvre resmi memulai jalur profesional pada Oktober 2017 dengan mengikuti turnamen Telkomsel Maxcited di Samarinda.

Berjalan waktu, reputasi Louvre berkembang seiring rekrutan pemain bintang satu yang bergabung dalam tim. Di antaranya Marsha yang pernah membela EVOS dan RRQ. Hal ini tak lain sebagai upaya Louvre menyaingi kedua tim ML terbaik di tanah air. Hingga paruh musim 2019, Louvre sukses tampil di berbagai turnamen sebagai finalis walau lebih sering bertengger di posisi kedua.

Dengan keputusan ini, Erick mengatakan bahwa pemain yang tergabung dengan Louvre dipersilahkan untuk join dengan tim lain, apabila memang tertarik menggunakan jasa mereka. 

Namun ada hal unik, yakni postingan instagram Louvre Esports yang memposting screen capture story dari Marsha, yang malah menyatakan kalau statement Pak Bos sekedar bercanda. Wah, yang bener gimana nih?

Apakah Louvre benar-benar bubar, Sobat Esports?