First Warriors

MPL S4: ONIC Perkasa, RRQ Terpuruk di Posisi Buncit!

Rendy Lim
26/08/2019 11:57 WIB
MPL S4: ONIC Perkasa, RRQ Terpuruk di Posisi Buncit!
Match Paling Ditunggu! ONIC Bungkam Genflix Aerowolf (2-0)!

Pekan perdana Mobile Legends Pro League Season 4 akhirnya dimulai minggu lalu. Sejak hari Jumat hingga Minggu kemarin, delapan tim yakni Aura, Bigetron, ONIC, EVOS, Geek Fam, Genflix Aerowolf, RRQ, dan Alter Ego bertanding untuk menentukan siapa di antara mereka yang akan menjadi tim terbaik untuk musim ini.

ONIC Esports, sebagai juara MPL S3, tentunya menjadi unggulan pada season ini. Demikian pula untuk Genflix Aerowolf yang mengakuisisi pemain Louvre Esports dan turut mendapat sorotan karena mengantongi roster rival ONIC di hampir semua kompetisi besar Mobile Legends.


Game pertama diisi oleh komposisi hero split push yang sangat baik dari ONIC. Antimage yang memilih Hayabusa aktif melakukan rotasi untuk meruntuhkan tower musuh satu per satu. Kehadiran Lolita yang di kemudikan oleh Psycho menjadi perlindungan terbesar Udil dan Sasa dari serangan musuh sembari mereka mengobrak-abrik heronya.

Genflix Aerowolf terpukul mundur akibat kehilangan semua tower, sementara ONIC masih ada empat tower. Kondisi ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk bermain agresif di late game dengan melakukan invasi jungle serta mencuri Lord. Akhirnya, setelah Lord ketiga diamankan di sekitar menit 20, ONIC menutup gim pertama dengan sebuah kemenangan. 


Di match kedua, komposisi hero Genflix Aerowolf yakni Kido dengan Gusion dan Esmeralda Watt serta Lolita YOR berhasil membuat ONIC kewalahan. Early game didominasi oleh Genflix yang aktif melakukan rotasi, dan meruntuhkan tower di setiap lane milik ONIC. Skor kill menunjukkan angka 9-1 untuk keunggulan Genflix, yang membuat mereka berani push terakhir dengan Lord.

Namun, upaya tersebut gagal, dan ONIC perlahan mendapatkan kesempatan untuk melakukan comeback. Kini, giliran pemain ONIC yang mulai meruntuhkan tower Genflix. Perlahan mengejar ketertinggalan baik dalam segi gold maupun kill. Hingga kesempatan akhirnya muncul saat Jeel dengan Terizla yang melakukan solo push di bottom lane berhasil ditangkap oleh pemain ONIC, dan menjadikannya sebagai titik balik kemenangannya.

Tim-tim partisipan MPL Season 4

Selain match sengit antara ONIC versus Genflix Aerowolf yang akhirnya dimenangkan oleh ONIC, pekan perdana MPL Season 4 juga menampilkan match-match yang tak kalah menegangkan. Mulai dari Bigetron yang menaklukkan Alter Ego dengan skor 2-0 di match pertama (23/8), lalu dilanjutkan dengan keberhasilan AURA menumbangkan Genflix Aerowolf di skor 2-1.

ONIC Esports memulai pertandingan perdananya dengan mengalahkan RRQ 2-0, lalu tumbangnya pendatang baru Geek Fam oleh EVOS 1-2. Serta AURA yang lagi-lagi menuai poin penuh dengan menang atas Alter Ego  (2-0). Di hari ketiga, Bigetron membuka MPL hari tersebut dengan keunggulan melawan Geek Fam (2-1), lalu EVOS yang kandaskan RRQ dengan skor telak (2-0)!

Bagaimana prediksimu untuk MPL Season 4 minggu kedua nanti, Sobat Esports?