Esports.ID

Hiatus Nge-DOTA, Acil Emban Tugas Baru di RRQ

Billy
19/08/2019 13:16 WIB
Hiatus Nge-DOTA, Acil Emban Tugas Baru di RRQ
instagram

Mengikuti langkah kompatriotnya di skuad DOTA 2, Adi Syofian atau lebih akrab dengan nickname Acil kini menukangi divisi Mobile Legends RRQ sebagai pelatih. Acil yang dulu bermain support dipercaya punya keunggulan taktis, pengalaman serta kepemimpinan yang tepat menaungi Lemon dan kawan-kawan.

Info ini diumumkan lewat sosial media resmi RRQ. Tak perlu banyak adaptasi bagi Acil maupun tim ML RRQ. Baik DOTA 2 atau MLBB, keduanya adalah gim bergenre MOBA yang punya kesulitan mikro-makro kurang lebih sama. Berlatar belakang pemain support, Acil punya kelebihan dalam pendekatan late game di mana sosok pendukungj jadi penentu baik-buruknya laning dan rotasi sebelum fase krusial di mid game.


Acil (tengah) bersama tim DOTA RRQ. Source: Instagram

Sebelumnya, RRQ pernah menunjuk pemain veteran DOTA 2 Farand Kowara alias Koala menjadi pelatih untuk tim ML RRQ. Saat itu bertugas memandu PSG.RRQ menorehkan prestasi lebih baik dari musim sebelumnya. Alasannya berpindah tugas dikarenakan 'perintah' dari bos RRQ, yakni Andrian Pauline.

Perintah yang sama sepertinya tersampaikan pada Acil. Selagi tim DOTA 2 milik RRQ sendiri sedang tak beraktivitas, maka akan sangat membantu bagi RRQ memanfaatkan pengalaman yang Acil punya. RRQ akan bertarung di laga terpanas Mobile Legends Professional League Season 4. Acil punya waktu sempit untuk menentukan aspek apa yang ingin dikembangkan pada tim.

Meski dalam sejarahnya, kalangan fans ML dan DOTA 2 kerap bertentangan terkait perangkat permainan yang digunakan. Nyatanya banyak pemain ML yang beranjak dari memainkan DOTA 2 sebelum hijrah ke ML. Lemon sendiri adalah mantan pemain DOTA sebelum bakat 'alien' miliknya menonjol di ranah MOBA analog.

Bagaimana menurut Sobat Esports, apakah Acil sosok yang tepat mengangkat performa RRQ musim ini?