Esports.ID

Mirip Fanny, Ling Bakal Jadi "Pembunuh" Ampuh di Land of Dawn

Rendy Lim
27/08/2019 13:39 WIB
Mirip Fanny, Ling Bakal Jadi "Pembunuh" Ampuh di Land of Dawn
Fanny Pakai Kabel, Ling Modal Loncat ke Tembok! GG Mana?

Kemunculan hero baru dengan role assassin sepertinya sudah ditunggu-tunggu. Kini, akhirnya Moonton  memperkenalkan assassin terbaru, Ling, yang bisa kamu mainkan via advance server Mobile Legends. 

Sekilas ketika melihat gameplay-nya, Ling akan mengingatkanmu dengan hero Fanny yang memiliki pergerakan luwes serta burst damage besar. Selain itu, agar dapat meloncat dari tembok ke tembok, Ling juga konsumsi energy, sama halnya dengan Fanny setiap kali menembakkan kabelnya. 

Source: YouTube Hororo Chan

Mulai dari skill pasif-nya, Cloud Walker yang berfungsi sebagai energi (Lightness Point) agar Ling bisa melompat ke tembok hingga berfungsi sebagai mana untuk menggunakan skillnya. Pasif ini akan aktif untuk mengisi energi setiap Ling berada di atas tembok ataupun ketika berhasil membunuh musuh.

Skill pertamanya, Finch Poise berfungsi untuk membuat Ling dapat melompat ke tembok. Setiap lompatan dari satu tembok ke lainnya akan menggunakan Lightness Point yang cukup besar, jadi kamu harus memperhitungkan jaraknya yah agar tidak terjebak di atas tembok karena kekurangan energi.

Defiant Sword, skill kedua milik Ling ini mungkin akan sering kamu spam. Cooldown yang cukup singkat yakni hanya 2.5 detik menghasilkan physical damage serta ekstra 25% crit chance, membuat kamu lebih mudah mengalahkan monster jungle ataupun hero musuh. Menariknya, jika kamu menggunakan skill ini saat berada di atas tembok, Defiant Sword akan menimbulkan damage area plus bonus crit, musuh akan terkena 30% slow selama 1 detik.

Ultimate-nya, Tempest of Blades membuat Ling tidak bisa ditarget atau diserang selama 2.5 detik. Setelah itu damage area akan dikenakan dan memberikan efek knockup pada musuh di tempat tersebut. Sebanyak 4 Tempest of Blades akan tertinggal setelah Ling menggunakan ultimate dan ketika mengambil 'pedang' tersebut, skill keduanya akan langsung direset dan mengembalikan energy dari Lightness Point

Source: YouTube Hororo Chan

Meski memakan energy yang cukup besar setiap melompat dan menggunakan skill, regenerasi Lightness Point Ling tergolong cepat. Berbeda dengan Fanny yang mungkin tergantung buff untuk mempercepat penambahan energy. Selain itu, kontrol yang tidak terlalu rumit mungkin menjadikan Ling sebagai hero pilihan bagi mereka yang ingin cepat melakukan rotasi lane. 

Saat ini, Ling memang terlihat terlalu overpower untuk dirilis dalam kondisinya saat ini ke dalam regular server. Pastinya, tidak lama lagi kita akan melihat nerf besar-besaran yang dikenakan kepada hero ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk mencoba Ling?