Esports.ID

Akhirnya 'Pecah Telur', Kemenangan Perdana Aerowolf di MPL S4!

Rendy Lim
30/09/2019 14:19 WIB
Akhirnya 'Pecah Telur', Kemenangan Perdana Aerowolf di MPL S4!
Dua tim yang berada di posisi terbawah adalah Genflix Aerowolf dan Geek Fam, bisakah dua tim ini membalikkan keadaan di dua pekan selanjutnya?

Genflix Aerowolf adalah satu-satunya tim yang belum mampu mendapatkan satupun kemenangan match di Mobile Legends Season 4 ini. Selama lima pekan sebelumnya, tim dengan komposisi roster runner-up MPL S3 Louvre harus takluk melawan penantang-penantang di season ini, termasuk saat berhadapan dengan dua pendatang baru yakni Geek Fam dan AURA. 

Terpuruk di ujung klasemen dengan sisa enam pertandingan sepertinya masih menghadirkan secerca harapan bagi Genflix Aerowolf. Hal tersebut dibuktikan pada pekan keenam regular season MPL S4, dimana tim berlogo serigala ini akhirnya pecah telur dan memperoleh kemenangan pertamanya saat melawan Bigetron. 

Penasaran bagaimana aksi Genflix Aerowolf mengalahkan Bigetron? Yuk simak Link ini 

Pertemuan pertama Genflix Aerowolf dengan Bigetron terjadi pada pekan ketiga. Saat itu, Bigetron memang berhasil mengalahkan Aerowolf, namun dengan poin kemenangan 2-1. Terlihat ada kesempatan untuk Kido dkk untuk membalaskan kekalahan pada kesempatan selanjutnya. Terbukti, pada pertandingan di pekan keenam Jumat lalu, Genflix Aerowolf menaklukkan Bigetron dengan skor 2-1, menunjukkan kemampuan mereka sekaligus mencetak kemenangan pertamanya di match regular season

Sayangnya, Genflix Aerowolf belum mampu menghadirkan dua keajaiban langsung  dan harus puas dengan satu kemenangan tersebut untuk sementara waktu. Match keduanya di pekan keenam yang berhadapan dengan sang macan putih, EVOS Esports berakhir dengan kemenangan Donkey dkk. Meski sempat imbang, Genflix harus menelan pil pahit saat EVOS mendominasi game ketiga dan menutup kesempatan mereka mengamankan dua poin. 

Hasil match MPL S4 Regular Season Week 6; Source: id-mpl.com

Selain itu, Geek Fam yang hanya mengumpulkan 1 kemenangan yakni saat melawan Genflix Aerowolf, pada pekan kemarin juga kembali mengalami kekalahan saat berhadapan dengan AURA. Match keduanya pada hari minggu juga bernasib sama, berhadapan dengan runner-up klasemen sementara RRQ, tim yang diperkuat oleh mantan roster SFI Critical kalah telak 2-0. 

Pekan keenam sepertinya menjadi minggu manis bagi Alter Ego, Maugzy dkk mendapatkan hasil yang memuaskan dengan menumbangkan dua tim besar yakni EVOS Esports dan ONIC. Kemenangan ini otomatis mengangkat mereka di klasemen dari posisi 5 di pekan sebelumnya, ke posisi 3. 

Bigetron yang berada di posisi keenam di klasemen masih kokoh bertahan. Meski kalah melawan Genflix Aerowolf, tim ini tidak membiarkan mereka kehilangan dua poin di pekan keenam dan menaklukkan AURA pada match di hari minggu. 

Klasemen sementara MPL S4 Regular Season hingga pekan keenam; Source: id-mpl.com

Setelah babak regular season ini berakhir, enam tim teratas dalam klasemen akan mendapatkan slot bertanding di playoffs, sementara dua tim sisanya langsung gugur secara otomatis. Masih tersisa dua minggu untuk Geek Fam dan Genflix Aerowolf, apakah kedua tim ini bisa menampilkan keajaiban? 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa saja tim prediksimu yang bakal lolos ke babak playoffs MPL Season 4?