LA Bolds Main

Diskualifikasi AURA & Tumbangnya ONIC Warnai Pekan Kedua MPL S4

Rendy Lim
02/09/2019 11:06 WIB
Diskualifikasi AURA & Tumbangnya ONIC Warnai Pekan Kedua MPL S4
Pemimpin Klasemen Pekan Lalu Kandas oleh Alter Ego!

Mobile Legends Pro League Season 4 telah menyelesaikan pekan keduanya. Pada pekan pertama, sang juara bertahan, ONIC Esports mampu memimpin klasemen dengan perolehan poin penuh. Sayangnya, pada match perdana mereka di minggu kedua ini, ONIC Esports harus mendapatkan kekalahan pertamanya saat melawan Alter Ego dengan skor 1-2. 

Sementara itu, pertandingan lainnya di pekan kedua, partai antara Bigetron Esports melawan AURA tidak jadi dilangsungkan. Kok bisa? Berikut ini penjelasannya, dan info lain seputar MPL S4, pekan keduanya! 

AURA terpaksa kena diskualifikasi dari pertandingan mereka melawan Bigetron Esports, hari Sabtu (31/08). Hal ini dikarenakan pemain AURA tidak dapat hadir untuk mengikuti pertandingan dengan tepat waktu dari kesepakatan yang ada, membuat mereka harus rela memberikan dua poin penuh kepada Bigetron Esports di minggu ini.

Laga yang menegangkan antara Alter Ego dan ONIC Esports di hari pertama, Jumat (30/08) juga mendapat sorotan. Pasalnya, sang jawara MPL S3 menderita kekalahan 1-2 dari Alter Ego yang notabenenya saat itu berada di posisi juru kunci bersama tim RRQ. 


Kehadiran Kimmy dan X.Borg, serta Guinevere di tim Alter Ego membuat mereka dengan mudah menguasai permainan. Bahkan di early game, Maugzy dkk berhasil unggul baik dari segi gold hingga poin kill. Tak perlu waktu lama untuk AE secara perlahan mengerogoti tower ONIC dan memaksa mundur para pemainnya. Keberhasilan mendapatkan Lord setelah berkali-kali terus diganggu akhirnya membuat AE mengamankan poin pertama mereka di partai ini. 


Alter
Ego tampak percaya diri di game kedua dengan bermain cukup agresif. Perlawanan balik para pemain ONIC membuat gim ini tampak sangat sengit. Masing-masing tim berusaha untuk tidak mengalami perbedaan gold yang cukup jauh agar perolehan item pun tidak jauh berbeda. Kali ini, kombinasi X.Borg dan Kimmy yang dipegang ONIC membawa mereka unggul, lalu mengamankan Lord pada menit ke-8, dan akhiri pertandingan, sekaligus memaksa hadirnya gim ketiga.

Meskipun pertandingan masih terlihat sengit di gim penentu ini, Alter Ego berhasil menang dalam team fight berkat kehadiran Kaja, Lunox, dan Akai. Push yang dilakukan oleh pemain ONIC ke jungle AE memberikan hukuman bagi mereka dengan kehilangan tiga pemain. Memasuki menit ke-17, AE berhasil mengacaukan posisi pemain ONIC, lantas menghukumnya satu-per satu untuk mengunci kemenangan bagi mereka. 

Bigetron sendiri masih bertengger kokoh di puncak klasemen berkat kemenangan WO atas Aura, sedangkan kejutan Alter Ego kembali berlanjut di hari Minggu. Tim yang dimotori Maungy tersebut berhasil menekuk si "Macan Putih" EVOS dengan skor 2-1. Sang Raja, RRQ juga berhasil merebut kemenangan perdananya di MPL S4 berkat permainan apik kala bertemu Geek Fam di hari Sabtu. 


Kekalahan ONIC di regular season tentu menjadi kejutan yah, Sobat Esports! Bagaimana pendapatmu nih? Apakah masih mampu kembali bangkit di minggu-minggu selanjutnya untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara bertahan MPL?