Esports.ID

Impian Rengkuh Gelar MPL, Sekarang Waktu yang Tepat, EVOS!

MikeApalah
03/10/2019 11:51 WIB
Impian Rengkuh Gelar MPL, Sekarang Waktu yang Tepat, EVOS!
EVOS Esports via id-mpl.com

Bicara mengenai sejarah Mobile Legends di Indonesia, khususnya Mobile Legends Professional League (MPL) tentu tak lepas dari nama EVOS Esports. Tim berjuluk Macan Putih ini tak pernah absen dari kerasnya persaingan MPL, kasta tertinggi turnamen Mobile Legends di Indonesia. Sayangnya, dari tiga kali penampilannya di MPL, mereka belum pernah sekalipun merengkuh gelar juara. Dua kali tampil di partai puncak (S1 & S2), EVOS Esports harus menelan pil pahit kekalahan dari Roxy (ex-NXL) dan Rex Regum Qeon.

Tak hanya di MPL, EVOS Esports pun kerap gagal di partai puncak turnamen lokal yang membuat julukan “spesialis runner-up” melekat di pundak mereka. Bongkar pasang pemain kerap dilakukan EVOS Esports demi mewujudkan mimpi meraih gelar MPL. Mulai dari mendatangkan Marsha yang notabene mantan kapten RRQ di MPL S1, lalu melepas beberapa pemain inti seperti Emperor dan IOS, hingga paling mengejutkan adalah menepikan ikon mereka, JessNoLimit di MPL Season 4.


EVOS Esports di puncak klasemen regular season

Usai ditinggal JessNoLimit yang memilih rehat sejenak dari scene kompetisi profesional, banyak pengamat dan fans meragukan performa tim Macan Putih tersebut. Tensi persaingan meningkat drastis seiring debut sistem franchise season di MPL. Perlahan tapi pasti, Rekt Cs. berhasil mengubah pesimisme tersebut dengan performa dan hasil gemilang menempati puncak klasemen hingga pekan keenam. EVOS Esports berhasil menorehkan 8 kemenangan dan 3 kekalahan, plus catatan khusus dua kali menundukkan ONIC Esports.

Berhasil lepas dari bayang-bayang nama besar JessNoLimit, EVOS Esports kini bermain lebih mengandalkan teamwork dan kombinasi hero. Donkey yang berapi-api sering menjadi motivator timnya kala menghadapi situasi terdesak. Rekt yang terkenal kalem justru bisa menyatukan skuad EVOS Esports, sedangkan Oura dengan pengalamannya selalu dapat diandalkan saat clash besar terjadi. Dua personil lainnya Iluminare dan Wannn tampil di luar perkiraan dan langsung menyatu dengan tiga kompatriot lainnya.


EVOS Wannn berhasil tampil gemilang di MPL S4

Mengkilapnya performa skuad EVOS Esports belakangan ini berujung pemanggilan 4 pemain EVOS ke dalam skuad Timnas Mobile Legends SEA Games 2019. Donkey, Oura, Rekt, dan Wann akan mewakili Indonesia dalam misi merebut emas di cabang esports game Mobile Legends. Bahkan, Rekt terpilih sebagai kapten timnas Mobile Legends SEA Games 2019.

EVOS Esports tentu harus mempertahankan performanya di akhir regular season. Kekalahan dari Alter Ego di pekan kemarin tentu harus menjadi catatan tersendiri, mengingat pada pertemuan pertama mereka juga takluk dari lawan yang sama. Tiga partai terakhir kontra Aura Esports, Geek Fam ID, dan RRQ harus benar-benar dimanfaatkan oleh EVOS Esports untuk mengunci satu slot di upper-bracket

Mampukah EVOS Esports merebut gelar MPL Season 4? Sekarang atau tidak sama sekali, EVOS!