Esports.ID

Playoff MPL S4, Bagaimana Peluang Setiap Tim?

Rendy Lim
17/10/2019 23:23 WIB
Playoff MPL S4, Bagaimana Peluang Setiap Tim?
Apakah season 4 ini akan menjadi saat bagi EVOS Esports mengangkat trofi Mobile Legends Pro League?

Delapan tim sudah terpilih untuk melanjutkan Mobile Legends Pro League di babak playoff, setelah bertanding sepanjang delapan pekan di regular season, mereka akan kembali diadu untuk menentukan siapa yang akan dinobatkan sebagai tim terbaik MPL Season 4

Perjalanan dua tim dengan perolehan poin terendah di regular season yakni Geek Fam dan Genflix Aerowolf harus terhenti, tentu ini menjadi perhentian buruk bagi keduanya, terutama GFLX yang pemainnya telah mencapai runner-up untuk turnamen-turnamen besar yakni Piala Presiden Esports, MSC 2019, hingga MPL S3. 

Penurunan performa tidak hanya terjadi pada pemain Genflix Aerowolf, sang jawara MPL season sebelumnya, ONIC Esports juga tampak kewalahan mengatasi peningkatan kualitas bermain tim-tim yang berpartisipadi di MPL S4. Sebaliknya, EVOS dan RRQ berhasil menampilkan permainan yang segar kali ini, mengobati kekecewan fansnya atas hasil mereka di MPL S3. 

Berawal dari match pertama di lower bracket yang mempertemukan ONIC Esports dan AURA. Jika kita melihat hasil perolehan dalam babak regular season, AURA berhasil menaklukkan ONIC dalam dua pertemuannya, bahkan dengan skor 2-0. Meski merupakan tim pendatang baru di MPL, performa AURA memang tak boleh diremehkan, mereka sempat menumbangkan EVOS di pekan ketiga regular season dengan skor 2-0. 

Hal ini tentu adalah kabar baik bagi tim ini, mengingat jika mereka dapat mengalahkan ONIC pada match pertama, EVOS akan menjadi lawan selanjutnya. Namun apakah ONIC akan menampilkan permainan yang berbeda pada babak playoff? Bagaimana menurutmu? 

Selanjutnya untuk match kedua di lower bracket mempertemukan Alter Ego dan Bigetron E-sports. Hasil dari kedua tim ini memang cukup sulit diprediksi karena masing-masing tim berhasil mengalahkan satu sama lain dalam dua match di regular season. Bahkan saat di minggu ke-8, Alter Ego menang dengan skor 2-1 melawan Bigetron, menunjukkan sang alien merah masih dapat memberikan perlawanan yang cukup berat bagi Maugzy dkk. 

Siapapun yang menang dari match kedua tim ini akan berhadapan dengan RRQ. Menariknya, baik Alter Ego ataupun Bigetron masih belum mampu menumbangkan Lemon cs dalam match sepanjang regular season. Apakah kejadian di season sebelumnya akan kembali terjadi, yakni Bigetron yang menumbangkan RRQ di awal babak playoff dan memulangkannya? 

Dua tim pemuncak klasemen regular season EVOS Esports dan RRQ memang pantas mendapat apresiasi atas pencapaiannya. Pada sisi RRQ, mereka memang mengalami awal yang buruk di regular season dengan kekalahan melawan ONIC dan EVOS. Menariknya setelah itu, RRQ berhasil menorehkan kemenangan beruntun selama lima pekan, sebelum akhirnya ditumbangkan oleh GFLX di pekan ketujuh. 

Lawan berat dari 'sang raja' memang masih Harimau Putih, EVOS yang berhasil mengalahkan RRQ dalam dua pertemuannya di regular season. Torehan tersebut membuat EVOS pantas memimpin klasemen dengan total 11 kemenangan match, memperbesar kesempatan bagi tim ini untuk mengangkat trofi MPL untuk pertama kalinya, setelah gagal di grand final pada season pertama dan kedua. 

Keenam tim yakni AURA, ONIC Esports, Alter Ego, Bigetron E-sports, EVOS Esports, dan Rex Regum Qeon akan bertanding di babak playoff pekan depan. Kira-kira apakah tim dari lower bracket bisa memberikan kejutan dan menumbangkan dua raksasa yang menunggunya di upper bracket? 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapakah tim yang akan membawa pulang trofi Mobile Legends Pro League Season 4? Apakah ini saatnya untuk EVOS?