Esports.ID

Siapakah yang Pantas Menjadi MVP MPL S4? Tentukan Pilihanmu!

Rendy Lim
14/10/2019 17:23 WIB
Siapakah yang Pantas Menjadi MVP MPL S4? Tentukan Pilihanmu!
Dari delapan nominasi pemain yang ada, kamu dukung siapa nih Sobat Esports?

Mobile Legends Professional League Indonesia Season 4 (MPL S4) regular season telah berakhir. Selama delapan pekan, tim-tim ini bertanding untuk memperebutkan posisi diklasemen guna mengamankan slot menuju babak playoff. 

Selain sebagai ajang pembuktian untuk menjadi tim MLBB terbaik di Indonesia, MPL S4 juga menjadi kompetisi untuk para pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka masing-masing, bersaing untuk menjadi pemain terbaik di Indonesia. Pada musim ini, ada delapan pemain dari masing-masing tim yang masuk dalam nominasi MVP, siapa saja mereka? 

  • AE Celiboy

- #1 Most Kills (78)

- #3 Highest Damage per Minute (3371)

Penuh perjuangan, bahkan sempat menangis di awal regular season, Celiboy kini telah bangkit bersama Alter Ego dengan performa ganasnya menggunakan Esmeralda. Bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, bukan hanya bisa bermain bersama dengan idolanya, Maungzy, Celiboy bahkan bisa mengimbangi performa idolanya tersebut dan menjadi salah satu tim dengan performa terbaik di MPL Season 4

  • AURA Clover

- #2 Highest Kill Participation (77,2%)

- #4 Highest Damage Contribution  (30%)

Salah satu pemain pendatang di MPL S3, Clover membawa bakatnya ke tim yang baru pada MPL S4 ini. Tak sulit baginya untuk menunjukkan performa yang konsisten, meski disaat tim-tim lainnya berhasil membaca gaya permainan AURA. Kekuatan utama yakni chemistry antar pemain dan tingginya partisipasi Clover dalam setiap war dan kill membuat dirinya menjadi salah satu bagian terpenting di setiap pertandingan AURA. 

  • BTR Branz

- #10 Most Kills (103)

- #6 Highest Gold per Minute (707)

Prestasi terbesar yang diperoleh oleh Bigetron pada MPL season lalu adalah saat mereka berhasil mengalahkan RRQ pada babak playoff, dengan Branz sebagai salah satu pemain utamanya. Meskipun performanya pada season 4 tidak seperti yang diharapkan, Branz masih menjadi salah satu pemain ini teratas di MPL Indonesia, apalagi ditambah Bigetron cukup sulit membuahkan kemenangan di regular season, Branz harus memiliki strategi baru yang lebih baik di playoff nantinya. 

  • EVOS Rekt

- #2 Highest Gold per Minute (772)

- #3 Highest Damage to Objectives (47.3%)

Sebagian besar fans pastinya setuju jika MPL Seaon 4 menjadi kesempatan bagi EVOS untuk mengamankan titel juara MPL setelah gagal dua kali di Grand Finals. Sebagai salah satu pemain veteran, Rekt tampak kembali seperti monster kelaparan yang memiliki kemauan kuat untuk menang. Musim ini memang menampilkan performa EVOS yang konisisten dan solid, berkat permainan Rekt sebagai marksman berhasil mendominasi 1v1, serta memegang kendali keseluruhan permainan dari hero-hero yang digunakannya. 

  • Geek Val

- #1 Highest KDA Akai (15.5)

- #1 Highest KP% Akai (75.3%)

Banyak faktor yang mempengaruhi ketika berbicara tentang alasan gagalnya Geek Fam untuk menembus babak playoff MPL S4. Sebagai salah satu tim yang memiliki pergerakan awal agresif, VAL menjadi player yang bertugas untuk melakukan inisiasi dan mengendalikan langkah timnya. Banyak pemain yang memilih Akai selama musim ini, namun jika kamu mencari siapa yang terbaik dalam menggunakannya, tidak perlu ragu untuk menonton reply VAL. 

  • GFLX Kido

- #3 Most Kills (161)

- #1 Most Kills @5 mins (49)

Sebagai salah satu pemain yang diprediksi akan menjadi lawan terberat di musim ini, Genflix Aerowolf justru menyajikan performa terburuknya sepanjang sejarah MPL Indonesia. Dari peringkat kedua MSC 2019 menjadi peringkat terbawah MPL S4 regular season. Namun, disamping buruknya performa tim, Kido masih memimpin timnya sebagai alpha wolf, dengan strategi mencari kesempatan di awal gim, meski belum berhasil mengamankan kemenangan. 

  • ONIC Anitmage

- #1 Highest Damage Per Minute Terizla (2273)

- #1 Best KDA Lapu Lapu (6.5)

Musim ini adalah pertama kalinya ONIC mengalami kekalahan paling banyak di gim, apalagi mengingat bahwa tim ini sama sekali tidak terkalahkan pada season sebelumnya. Walaupun begitu, masih ada kesempatan bagi ONIC untuk bangkit dan merebut titel juara MPL Indonesia. Season 4 yang menguji kekuatan mental dan fisik para peman ONIC terutama Antimage yang telah membuktikan bahwa dirinya adalah side laner terbaik saat  S3. Jika ONIC bisa kembali mengembalikan kekuatan Antimage, trofi MPL S4 bukanlah hal yang mustahil. 

  • RRQ Lemon

- #4 Highest KDA (6.9)

- #1 Unique Hero Picks (13)

Lemon membuktikan performanya sebagai mid laner di season ini telah mengalami perubahan yang lebih baik. Setelah mengalami kesulitan di season 3 dan awal seaon 4, RRQ kembali mempercayakan posisi midlaner kepada Lemon dan terbukti berhasil membuat mereka meraih  kemenangan dengan cara bermain dan drafting yang fleksibel. Winrate Lunox nya mencapai 92% , namun tidak menjadi satu-satunya hero yang dikuasai olehnya. Kita tinggu yah strategi yang akan dibawa oleh RRQ dan Lemon untuk menjuarai MPL S4 ini. 

Kamu bisa menentukan siapa yang berhak mendapatkan gelar MVP MPL ID S4 melalui voting yang ada di halaman resmi MPL Indonesia atau menggunakan link berikut ini. Fase voting akan dilakukan pada tangaal 12-21 Oktober 2019. MVP yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2019. 

Bagi kamu yang melakukan voting, pastikan untuk mengisi data diri dengan lengkap karena ada 10 orang beruntung yang akan mendapatkan masing-masing 500 diamonds! Sementara untuk pemain yang terpilh sebagai MVP, berhak mendapatkan hadiah sejumlah 15 juta Rupiah. Bagaimana Sobat Esports, siapa nih pemain favorit kamu?