Esports.ID

MLBB Chess - TD Padukan Autobattler & Tower Defense

Rendy Lim
31/10/2019 11:01 WIB
MLBB Chess - TD Padukan Autobattler & Tower Defense
Sobat Esports, Sudah Cobain Chess Mode - TD di Mobile Legends?

Dalam patch terbaru 1.4.20, Mobile Legends: Bang Bang akan memperkenalkan sebuah mode unik terbaru yang bernama Chess-TD. Sekilas, mode ini mungkin terlihat seperti gim chess autobattler yang populer beberapa waktu silam. Namun, selain menanamkan konsep autobattler, Moonton juga mengkombinasikan tower defense untuk mempertahankan esensi dari Mobile Legends.

Jika pada mode autobattler player akan bertarung sesama player lainnya, maka dalam setiap round di Chess-TD kamu berhadapan dengan variasi monster hingga hero yang berusaha menyerang 'Harper' milikmu. Penasaran seperti apa gameplay-nya, yuk, kita simak bersama!


Saat bermain Chess-TD, kamu diberikan satu dari 30 random map yang akan menjadi arena bertandingmu. Lima player lainnya akan bertanding bersamamu untuk berkompetisi dalam gim tersebut dan tujuannya adalah melindungi 'Harper' atau portal yang ada di sisi lain map selama mungkin. Pemenang dalam match akan didapatkan oleh player yang berhasil mempertahankan Harper paling lama.

Sebanyak 31 hero MLBB sudah tersedia di mode Chess-TD. Sama seperti gim autobattler, maka akan ada fase persiapan sebelum setiap round dimulai dan kalian dapat membeli, menjual, dan meletakkan hero di posisi yang diinginkan. Terdapat empat grade hero di Chess-TD yang bisa dibeli dengan harga mulai dari 1 hingga 4 gold. Konsep meningkatkan level hero dengan menggabungkan tiga hero yang memiliki level sama mungkin tidak asing bagi kalian yang pernah bermain gim autobattler.

Selain itu, ada 16 synergy dari 10 faction dan role yang bisa kamu pelajari secara perlahan untuk menghasilkan combo tepat sesuai dengan kondisi permainanmu. Secara keseluruhan, Moonton melakukan implementasi ide yang unik dengan menggabungkan autobattler dan tower defense dalam Chess-TD, ciptakan mode terbaru.


Bagaimana Sobat Esports, menurutmu apakah mode ini akan populer seperti gim-gim autobattler lain? Bagi kamu yang tertarik untuk coba memainkan mode ini, Chess-TD akan dirilis dalam regular server mulai tanggal 1 November hingga 14 November 2019. Jangan sampai kelewatan untuk mencoba mode unik yang satu ini, Sobat!