Esports.ID

Bukan Fanny Lagi, Wanwan Hero Tersulit di Mobile Legends Saat Ini!

Rendy Lim
11/10/2019 11:54 WIB
Bukan Fanny Lagi, Wanwan Hero Tersulit di Mobile Legends Saat Ini!
Punya gaya unik, Wanwan Lebih Sulit untuk Dikendalikan

Moonton baru saja memperkenalkan hero baru yang akan dirilisnya dalam advance server. Kali ini role marksman mendapat gilirannya untuk unjuk gigi berkat kehadiran Wanwan. Namun kamu belum boleh langsung gembira, karena sepertinya tidak semua orang bisa dengan mudah menguasai hero ini.

Wanwan bisa dikatakan sebagai marksman yang sangat lincah dengan skill pasif yang bisa membuatnya loncat setiap serangan normal dan kamu harus mengarahkannya dengan tepat agar hero ini bisa menggunakan skill ultimatenya. Sepertinya terdengar ribet yah! Mari kita simak saja skill-skill yang dimiliki oleh Wanwan satu per satu!


Mulai dari skill pasifnya, Tiger Pace yang membuat Wanwan dapat meloncat dalam jarak dekat setiap kali dia melakukan serangan normal. Selain itu, Wanwan juga akan menampilkan 'titik kelemahan' dari hero musuh yang diserangnya. Terdapat empat tanda yang melingkari musuh dan jika Wanwan bisa menyerang keempat titik tersebut, maka lawan akan terkena 25% dari total damage.

Skill pertamanya, Swallow's Path menembakkan anak panah ke arah yang ditentukan dan memberi physical damage serta lawan tertahan di tempat selama 5 detik. Wanwan dapat memanggil balik anak panah tersebut dan kembali mengakibatkan damage serta penurunan movement speed. Tampaknya skill ini akan menjadi serangan yang sering kamu pakai saat belum bisa menguasai Wanwan dengan baik.

Lanjut ke skill keduanya, Needles in Flower bisa dikatakan adalah satu-satunya skill untuk menyelamatkan Wanwan dari crowd control lawan. Saat diaktifkan, Wanwan akan langsung bebas dari semua efek CC sembari memberikan physical damage plus pengurangan movement speed. 

Terakhir, skill ultimatenya, Crossbow of Tang yang membuat Wanwan dijuluki hero tersulit saat ini. Wanwan hanya bisa menggunakan ultimate saat kondisinya terpenuhi yakni menghancurkan semua 'titik kelemahan' dari musuh. Namun, jika kamu bisa mengaktifkannya, Wanwan akan menembakkan panah secara bertubi-tubi, memberikan massive damage serta critical attack, dan efek tambahan dari Tiger Pace.


Kalau diperhatikan, combo dari Wanwan cukup simpel yakni menyerang semua 'titik kelemahan' dari musuh dan menghabiskannya menggunakan Crossbow of Tang. Musuh yang menganggu dengan skill CC bisa kamu atasi dengan Needles in Flower, sehingga membuat eksekusi Wanwan semakin mulus. Sayangnya, rencana ini pastinya tidak semudah ketika mempraktekkannya. 

Kamu perlu positioning dan penguasaan maksimal terhadap Wanwan, hero musuh, dan keadaan sekitar ketika mengincar 'titik kelemahan' musuh. Skill pasif Tiger Pace memberikan Wanwan kemampuan untuk meloncati tembok, jadi kamu bisa memanfaatkan kelebihan ini dan mengejar musuh yang berusaha kabur. Intinya, sama seperti hero-hero yang sulit untuk dikendalikan, Wanwan perlu dedikasi ekstra agar kamu bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal.

Jangan langsung mencoba Wanwan di ranked match yah Sobat Esports, kalau kamu belum menguasainya. Bagaimana pendapatmu tentang marksman yang satu ini?