First Warriors

Bukan Anti Regen, Ini Skill yang Perlu Kamu Takuti dari Baxia!

Rendy Lim
09/10/2019 16:25 WIB
Bukan Anti Regen, Ini Skill yang Perlu Kamu Takuti dari Baxia!
Ternyata bukan anti regennya yang menakutkan, pengurangan damage dari Baxia bisa menjadikannya tank terbaik saat ini

Baxia akhirnya hadir di regular server Mobile Legends setelah pertama kali diperkenalkan pada advance server awal bulan lalu. Baxia merupakan hero dengan role tank yang memiliki pasif unik yakni mengurangi efek regen dari hero lawan, membuatnya menjadi mimpi buruk bagi pengguna Alucard dan Estes. 

Namun, saat hadir di regular server, kemampuan anti regen Baxia dikurangi sebesar 20% dari yang sebelumnya 50% menjadi 30% saat ini.  Masih tetap menakutkan, apalagi jika ditambah dengan item seperti Sea Halberd atau Necklace of Durance, Baxia bisa menjadi tameng yang bagus saat teamfight. 


Tidak hanya dikenal sebagai tank dengan kemampuan anti regen, pasif yang memberikan efek pengurangan damage juga menjadi pertahanan utama, menjadikan hero ini sebagai tank terbaik untuk sekarang. 

Baxia Mark akan mengurangi total damage yang diterima oleh Baxia sebesar 28 hingga 56, meningkat seiring dengan level dari hero. Angka tersebut memang masih terlihat kecil meski sudah mencapai level tertinggi, namun berkat tambahan pengurangan damage sebesar 75% saat Baxia menggunakan skill ultimatenya, jumlah ini akan meningkat hingga 98 poin. 

Dalam late game, 98 poin damage reducement memang terlihat kecil, membuat kamu harus memadukan kombinasi item yang tepat agar Baxia menjadi tank super tebal dan 'tidak' dapat dilukai. Pada video percobaan  oleh Hororo, Baxia bisa sampai tidak menerima damage sedikitpun dari Kimmy yang sedang menyerang menggunakan basic attack.

Build yang digunakan dalam percobaan tersebut memang layak untuk dicontoh, karena selain mengatasi masalah borosnya penggunaan mana, Baxia menjadi semakin tebal berkat item-item mulai dari Cursed Helmet, Blade Armor, Queen's Wings, Athena's Shield, hingga Antique Cuirass. 

Ada beberapa trik yang juga bisa kamu tiru, yakni mengaktifkan skill ultimate Baxia, Torotise's Puissance saat berada dibarisan depan team fight. Hal ini akan membuat kamu bisa memaksimalkan pengurangan damage yang diterima, sembari memberikan damage kepada musuh per detik dari serangan lava nya. Selain itu, kamu tidak perlu mengaktifkan ultimate saat berhadapan dengan hero seperti Kimmy, karena efek dari Blade Armor akan membunuhnya secara perlahan. 


Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu setuju kalau Baxia adalah hero tank terbaik untuk saat ini? Build seperti apa yang kamu pilih untuk hero satu ini?