Esports.ID

Tanpa Tekanan, RRQ Hoshi Yakin Lolos Group Stage M1!

basittt
10/11/2019 16:33 WIB
Tanpa Tekanan, RRQ Hoshi Yakin Lolos Group Stage M1!
RRQ Hoshi

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan Moonton, laga Group Stage untuk Mobile Legends World Championship 2019 (M1) akan dimulai pada tanggal 11-14 November 2019. Keenambelas tim perwakilan dari 14 negara, sudah terbagi dalam 4 grup dan dijadwalkan akan bertarung dengan format Best of Three (BO3) memperebutkan posisi 1-2 agar tidak tersisih dan lanjut ke babak playoff. RRQ Hoshi jadi tim perwakilan Indonesia yang pertama bertanding dari Grup A bertemu dengan EVOS SG (Singapura), VEC Fantasy Main (Vietnam) dan Impunity KH (Kamboja). Bertanding sebanyak 3 kali di hari Senin nanti (11/11), mampukah RRQ Hoshi raih kemenangan dan peroleh poin tertinggi di grup tersebut?

Sempat disinggung berada di grup neraka, Adi Syofian Asyauri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Acil sebagai coach dari RRQ Hoshi berikan komentarnya, "Sebenarnya bisa dibilang bukan berada di grup neraka ya, hanya saja mereka adalah lawan-lawan yang terlihat kuat bagi kami. Untuk tekanan, RRQ tidak ada tekanan sama sekali, karena kita akan bermain lepas saja tanpa beban. Apalagi memang sudah ada persiapan matang dari sebelum-sebelumnya."

"Strategi untuk M1 akan berbeda dari MPL sebelumnya, karena pemain yang kita bawa saat ini juga berbeda. Jika ditanya tim yang paling ingin kami kalahkan, tentu saja Sunsparks dari Filipina, kalau yang tidak ingin dilawan kami rasa tidak ada. Kalau untuk ritual yang biasa kami lakukan sebelum bertanding paling tim bonding ya." Acil menambahkan.

Sejak tiba di Kuala Lumpur, RRQ Hoshi memang tampak tidak terlalu memusingkan masalah latihan menuju Group Stage. Bisa dibilang, RRQ sudah sangat yakin atas persiapan mereka sehingga sangat percaya diri bisa lolos dari fase ini meskipun bertemu dengan EVOS SG, VEC Fantasy Main dan juga Impunity KH. "Masalah latihan kita hanya sedikit pemanasan saja sebelum besok akan bertanding. Menurut kita tidak ada yang spesial di Grup A ini, tapi pasti tiap tim sudah punya strategi tersendiri yang mereka latih sebelumnya," Acil memberikan informasi.

"Yang membuat kami sangat yakin bisa lolos Group Stage karena kita sudah ready dan tentu saja kita juga menjaga betul kesehatan tim kita saat berada di sini." pungkas Acil.

Absennya R7 akibat cacar air di kompetisi M1 ini, membuat RRQ lebih berhati-hati terhadap kondisi para pemainnya ketimbang memaksa mereka dengan latihan rutin yang berat. Meski demikian, RRQ Hoshi tetap harus berhati-hati, apalagi di Grup A sendiri terdapat sang juara 'EVOS SG' dari MPL SG/MY Season 4 yang tidak akan tinggal diam, atau bahkan munculnya kejutan dari peserta kualifikasi yang siapa tahu malah jadi batu sandungan perjalanan mulus RRQ menuju playoff, baik itu VEC Fantasy Main ataupun Impunity KH.

Menurut Sobat Esports, apakah keyakinan RRQ Hoshi akan berbuah manis?