Esports.ID

Misteri Absennya Lemon dan Dua Kemenangan Awal RRQ

basittt
11/11/2019 15:47 WIB
Misteri Absennya Lemon dan Dua Kemenangan Awal RRQ

Kantongi dua kemenangan di Group Stage Mobile Legends World Championship (M1), hampir bisa dipastikan RRQ Hoshi akan melaju dengan mulus ke babak selanjutnya. Berkat permainan lepas tanpa adanya tekanan, 'Sang Raja' mampu tumbangkan EVOS SG dengan skor 2-0, lalu kalahkan VEC Fantasy Main (2-1) yang meskipun agak sedikit dramatis karena sempat dibuat seri oleh tim kebanggaan Vietnam itu. Masih tersisa satu pertandingan terakhir melawan Impunity KH yang akan jadi penutup sajian Group Stage hari ini. Bagaimana RRQ Hoshi menyikapinya?

"Dibilang gampang melawan EVOS SG sih tidak, tetapi kita lebih mendominasi saja tadi dan memang sudah mendapatkan momennya dari awal. Kalau kecolongan satu saat melawan tim Vietnam, itu karena mereka draft-nya bagus, cara mainnya bagus, mereka lebih rapi lah dibandingkan kita main di gim ke-2. Kalau gim ke-3 tadi, kita bisa membalikkan keadaan karena enjoy the game," ungkap Vynn dan Liam, saat diwawancara Tim Esports.ID di area Group Stage M1.

Sebuah statement yang bagus sekali untuk RRQ Hoshi, tetap bisa enjoy menjalani pertandingan yang terbilang cukup penting, mengingat M1 sendiri merupakan ajang World Cup pertama untuk gim Mobile Legends: Bang Bang persembahan Moonton. Hal yang jadi pertanyaan dari match 1 & 2, kemana absennya Lemon? Dan apa yang terjadi dengan Tuturuuu, karena sempat terlihat menggigil kedinginan sedari gim pertama?

"Itu sebenarnya sudah ditentukan sebelum kita main, bisa jadi Tuturuuu tidak main, bisa jadi Xinn tidak main ataupun AyamJago. Jadi itu tergantung di antara kita saja dan bagian dari strategi, bisa ditukar-tukar. Selagi ada 6 player kenapa tidak digunakan semuanya," Liam menjelaskan sambil sedikit tertawa. Bahkan Vynn memastikan di match ke-3 nanti semua akan ditentukan berdasarkan briefing sebelum pertandingan bersama coach. "Kalau match ke-3, masih belum tentu juga sih nanti akan ada briefing, mungkin Lemon bakal main mungkin juga nggak."

"Sedangkan untuk Tuturuuu yang kedinginan, mungkin karena belum makan dan telat bangun, tetapi itu tidak menjadi masalah terhadap performa Tuturuuu. Apalagi kita juga enjoy aja mainnya," Liam menambahkan.

Walaupun 2 pertandingan bermain tanpa Lemon, saat ini performa 'Sang Raja' masih bisa dibilang yang terbaik di Grup A karena belum menelan kekalahan sama sekali. Bagaimana kalian akan bertanding di match terakhir? "Rencana match ke-3 nanti kita akan tetap serius dan tidak meremehkan siapapun lawan kita walaupun masih di Grup A," kata Liam. "Cari dua kosong lah biar bisa berada di top klasemen," Vynn menambahkan dengan antusias.

Mulusnya perjalanan RRQ Hoshi di Grup A, membuat mereka sangat aman lolos ke tahap playoff. Hal tersebut membuat mereka miliki banyak waktu kosong hingga 3 hari ke depan, karena pertandingan playoff sendiri baru akan dimulai pada tanggal 15 November 2019. Kira-kira, apa yang akan kalian lakukan sepanjang waktu kosong tersebut?

"Waktu kosong kita selama tiga hari akan dimanfaatkan untuk jalan-jalan sedikit, refreshing, baru habis itu latihan-latihan dan nonton juga. Seperti itulah kurang lebih," pungkas Vynn dan Liam, menutup sesi wawancara dengan Esports.ID.

Bagaimana menurut Sobat Esports penampilan RRQ Hoshi hari ini?