Esports.ID

Rekt & Lemon, Duo MVP di Regular dan Playoff MPL ID S4!

Rendy Lim
07/11/2019 11:34 WIB
Rekt & Lemon, Duo MVP di Regular dan Playoff MPL ID S4!
Ini dia, duo MVP di regular season dan playoff MPL ID S4!

Gelaran Mobile Legends Pro League Indonesia Season 4 telah berakhir dengan kemenangan EVOS Esports atas RRQ (3-1). Ini merupakan pertama kalinya EVOS mengangkat trofi MPL ID, merunut kegagalan mereka sebanyak dua kali di babak grand final pada MPL ID S1 dan MPL ID S2. Tidak berhenti di situ, kedua tim ini mewakili Indonesia  di ajang internasional MLBB World Championship M1 yang akan memulai babak group stage-nya hari Senin (11/11) depan.

Baik EVOS ataupun RRQ memang memimpin di klasemen regular season dan tetap mempertahankan dominasinya saat playoff, maka tidak heran jika dua gelar yang dipersiapkan oleh Moonton berhasil jadi milik pemain dari kedua tim ini. Mereka adalah Rekt dan Lemon yang dianugerahi gelar MVP berkat performanya saat regular season, dan juga playoff MPL ID S4

RRQ Lemon

Lemon berhasil terpilih sebagai MVP Blackshark untuk regular season MPL ID S4, dan unggul dari EVOS Rekt yang berada di posisi kedua, dan AE Celiboy pada peringkat ketiga. Performa Lemon sebagai mid laner andalan RRQ pada regular season memang pantas diacungi jempol. Komposisi drafting yang fleksibel dari tim ini hingga penguasaan Lemon terhadap beragam hero membuat RRQ lebih mudah menanjak ke puncak klasemen. 

Salah satu highlight signature hero Lemon di regular season MPL ID S4 adalah winrate dari Lunox yang mencapai 92%. Menariknya, total perolehan voting yang didapatkan oleh Lemon, mayoritas berasal dari fans, yakni mencapai 50.468 vote. Selanjutnya, Rekt tampak lebih populer di kalangan caster dengan 53 vote, sementara Celiboy menjadi favorit para media dengan 70 vote.

Apakah Sobat Esports juga ikut memberikan votingnya untuk Lemon?

EVOS Rekt

Performa gemilang EVOS Esports  di babak playoff memang tak lepas dari peran sang kapten Rekt, yang selalu menunjukkan aksi apik di setiap match. Terlebih saat aksinya memainkan Claude di gim kedua grand final  lawan RRQ. Rekt dengan mudahnya mengacak positioning pemain RRQ, bahkan kerap kali berhasil membunuh core hero lawan dalam aksi dive-nya. Sebagai salah satu signature heronya, seakan Rekt diberikan kesempatan untuk bersinar dalam match tersebut, sekaligus menjadi kesalahan terbesar bagi setiap tim lawan mereka. 

Dari total sembilan gim yang dimainkannya di babak playoff, Rekt mengumpulkan total 35 kill dan 52 assist dengan hanya 7 death. Ditambah lagi statistik penting lainnya seperti 59.7% AVG of KP%, 802 GPM, 57558 DMG to Hero, hingga 3016 Gold @5min. Sehingga tak heran jika Rekt dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) untuk babak playoff MPL ID S4

Apakah kamu juga salah satu fans dari Rekt, Sobat Esports?

Kedua pemain ini akan memperkuat masing-masing timnya di Mobile Legends World Championship M1. Yuk, beri dukunganmu agar tim Indonesia bisa memberikan performa terbaiknya di ajang internasional ini. Siapapun yang menang nanti, semoga Indonesia dapat membawa pulang trofi M1 yah, Sobat Esports!