Esports.ID

Carmilla, Support Paling OP di Mobile Legends!

Rendy Lim
19/11/2019 16:06 WIB
Carmilla, Support Paling OP di Mobile Legends!
Skill ultimatenya yang dapat membagi damage dan efek cc ke hero musuh lain membuat Carmilla bakal menjadi support paling OP

Moonton kembali memperkenalkan hero baru untuk Mobile Legends melalui advance server nya. Kali ini, giliran hero dengan role support yang akan mendapat kesempatan, namun berbeda dengan biasanya, Carmilla sepertinya bakal calon support paling OP yang pernah dirilis. 

Sekilas jika kamu melihat skill-skill yang dimiliki hero ini tidaklah berbeda dengan support lainnya yang juga memiliki kemampuan untuk mengurangi defense musuh ataupun menghadirkan efek cc. Namun, letak dari keunggulan utama Carmilla ada pada skill ultimate nya, penasaran seperti apa yuk kita simak bersama!

Source: Youtube HororoChan

Dimulai dari skill pasifnya, Vampire Pact membuat hero ini dapat mencuri physical dan magic defense saat menyerang musuh. Carmilla hanya bisa mencuri defense dari satu hero musuh setiap 5 detik namun dapat ditumpuk lima kali dan bertahan selama tiga detik. 

Crimson Flower, skill pertama Carmilla akan meningkatkan movement speednya sebesar 25% serta memanggil dua Crimson Flower yang berputar mengelilinginya selama lima detik. Musuh yang terkena Crimson Flower akan terkena magic damage dan slow, serta kecepatan berputar Crimson Flower akan bertambah seiring waktu. 

Berlanjut ke skill keduanya, Bloodbath akan meningkatkan movement speed dirinya sebesar 45% selama 3,5 detik. Skill ini bisa diaktifkan lagi untuk kedua kalinya dan membuat Bloodbath Energy menyerang musuh, menghasilkan magic damage dan efek stun sesuai waktu lamanya charge. 

Membaca skill pasif, pertama dan kedua dari Carmilla mungkin membuat kamu bingung mengapa hero ini dikatakan akan menjadi support paling OP ketika dirilis dalam regular server. Ini semua berkat skill ultimatenya, yang dapat membagi damage dan efek cc dari hero-hero yang terikat oleh Curse of Blood

Curse of Blood ketika dilemparkan oleh Carmilla ke arah musuh akan memberikan magic damage dan efek slow, serta berpindah sebanyak empat kali ke empat hero lainnya yang terdekat. Setelah itu, hero-hero ini terhubung satu sama lain, dimana mereka akan membagi damage dan efek cc yang diterimanya sebesar 50%. 

Source: Youtube HororoChan

Meski 50% terdengar tidak terlalu besar, namun untuk hero-hero dengan damage burst seperti skill pertamanya Kimmy, ultimate dari Gord dan Bruno, hingga kemampuan crowd control megesalkan seperti Nana, Curse of Blood dari Carmilla bisa sangat merubah hasil teamfight. 

Terlebih lagi, bayangkan apa yang akan terjadi jika kamu bisa mengkombinasikan ultimate Carmilla dengan hero-hero yang sangat kuat di late game seperti Aldous hingga marksman atau assassin lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu setuju bahwa Carmilla adalah support paling OP?